ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM POTISASI (PENANAMAN DALAM POT) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PT. INDUSTRI KERETA API (PERSERO) MADIUN

Wiranata, Sandi (2017) ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM POTISASI (PENANAMAN DALAM POT) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PT. INDUSTRI KERETA API (PERSERO) MADIUN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan I.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ektensi suatu perusahaan tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat sebagai lingkungan eksternalnya. Perusahaan tidak hanya mendapat keuntungan ekonomi, tetapi juga keuntungan secara sosial. Salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk melaksanakan program CSR adalah PT. INKA Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan program Potisasi (Penanaman Dalam Pot) terhadap citra perusahaan PT. INKA. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah Exiandra Bambang P. selaku pimpinan Divisi Humas, Khoirul Huda dan Mohammad Advin Hidayat selaku divisi public relations dan masyarakat kecamatan Mangunrejo Kelurahan Madiun Lor. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian bahwa pelaksanaan program Potisasi PT. INKA telah berjalan cukup baik dan berhasil mendukung peningkatan citra perusahaan. Program potisasi dilaksanakan oleh divisi humas bagian unit PKBL. Akan tetapi, divisi humas tetap bertanggung-jawab untuk mensosialisasikan program-program PKBL. Pengawasan atau kontrol terhadap pelaksanaan program potisasi dilakukan dengan berkoordinasi dengan tim cleaning service. PT INKA berhasil membangun citra yang baik di mata masyarakat. Hal ini tercermin dari kebangggan masyarakat terhadap berbagai prestasi yang diraih PT INKA. Masyarakat Madiun juga mendukung kegiatan opersional PT INKA, sehingga perusahaan terhindar dari komplain maupun demo masyarakat. Kata kunci: Program Potisasi (Penanaman Dalam Pot), citra perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Aug 2017 01:38
Last Modified: 29 Aug 2017 01:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12670

Actions (login required)

View Item View Item