PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (StudipadaKaryawan PT. Bank BTPN Purna Bakti Bintaran Yogyakarta)

Saida, Adila (2017) PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (StudipadaKaryawan PT. Bank BTPN Purna Bakti Bintaran Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Adila Saida, Nomor Induk Mahasiswa 152120078, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja serta Dampaknya pada Kinerja Karyawan (Studi padaKaryawan PT Bank BTPN Purna Bakti Bintaran Yogyakarta )”, 2017. Dr. Hastho Joko NU,Msi,Dosen Pembimbing I dan Dr. Adi Soeprapto, Msi. Dosen Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Mengetahui ada tidaknya pengaruh signifikan komunikasi organisasi terhadap kepuasan kerja; 2) Mengetahui ada tidaknya pengaruh signifikan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan; 3) Mengetahui ada tidaknya pengaruh signifikan komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan; 4) Mengetahui ada tidaknya pengaruh tidak langsunng yang signifikan komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory research. Penelitian ini menggunakan data primer sebagai sumberdata Populasi pada penelitian ini adalah karyawan Bank BTPN Bintaran Yogyakarta dengan ukuran sampel sebanyak 63 orang responden. Tekhnik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportionate non-stratified random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Penguji hipotesis yang digunakan adalah uji t (parsial). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan komunikasi organisasi terhadap kepuasan kerja; 2) Terdapat pengaruh yang signifikan kepuasan kerja terhadap kinerja 3) Terdapat pengaruh yang signifikan komunikasi organisasi terhadap kinerja; 4) Terdapat pengaruh yang signifikan komunikasi organisasi terhadap kinerja melalui kepuasan kerja. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan maka perusahaan perlu meningkatkan komunikasi orgnisasi, kepuasam kerja serta kinerja karyawan agar karyawan merasa puas terhadap pekerjaan mereka. Ditemukan bahwa pernyataan gaji memiliki nilai yang sangat rendah dibandingkan dengan pernyataan lainnya, mengindikasikan bahwa karyawan belum merasa puas atas gaji yang didapatkan selama bekerja di Bank BTPN. Untuk itu perusahaan hendaknya memberikan perhatian yang serius berkenaan masalah gaji.Selain itu, penelitian selanjutnya sebaiknya mereplikasi model yang sudah ada dengan model yang baru dan variabel-variabel yang baru seperti gaya kepemimpinan, iklim organisasi,komitmen karyawan, lingkungan kerja, kompensasi, dan lain-lain, dengan ukuran populasi yang lebih banyak. Kata Kunci : Komunikasi Organisasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Jul 2017 03:44
Last Modified: 26 Jul 2017 03:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12453

Actions (login required)

View Item View Item