BRAND ACTIVATION UNTUK MELANGGENGKAN MEREK RADIO UNISI YOGYAKARTA (Studi Kasus Pada Radio Unisi Yogyakarta)

Kuntiningtyas, Hildaniar Retno (2017) BRAND ACTIVATION UNTUK MELANGGENGKAN MEREK RADIO UNISI YOGYAKARTA (Studi Kasus Pada Radio Unisi Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of hal. pengesahan.pdf]
Preview
Text
hal. pengesahan.pdf

Download (713kB) | Preview
[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi.pdf]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (67kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Radio berupaya agar dapat bertahan dan terjaga eksistensinya, untuk itu radio
dihadapkan dengan kegiatan promosi untuk melanggengkan mereknya. Brand
activation Unilever menjadi salah satu bagian dari kegiatan pemasaran yang
digunakan oleh radio Unisi Yogyakarta dalam menjaga eksistensinya. Penelitian ini
bertujuan mengetahui perencanaan brand activation yang dilakukan oleh tim Off
Air radio Unisi Yogyakarta dalam melakukan brand activation klien dan
mengetahui implementasi dari program brand activation pada radio Unisi.
Penelitian ini menggunakan teori penyusunan tindakan (action assembly).
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi
kasus dan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan
studi dokumentasi untuk memperkaya khasanah penelitian. Hasil penelitian
menunjukan strategi brand activation yang dilakukan oleh radio Unisi sebagai
media partner dalam menjalankan beberapa kegiatan Unilever selama 2016 melalui
berbagai tahapan. Tahapan yang dilalui melalui proses perencanaan, implementasi,
monitoring dan evaluasi. Adanya tahapan tersebut menimbulkan experience
terhadap produk, adanya koordinasi dan evaluasi terhadap kinerja tim off air radio
Unisi serta kegiatan yang berjalan lancar sesuai dengan tujuan yang hendak
dicapai. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, disarankan agar radio Unisi lebih
memperhatikan pemilihan gimmick dengan identitas brand sehingga banyak
customer yang tertarik untuk membeli.
Kata kunci: brand activation, eksistensi merek, radio.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Jul 2017 03:36
Last Modified: 26 Jul 2017 03:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12452

Actions (login required)

View Item View Item