PENGARUH STRES KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Aston Pontianak Hotel And Convention Center di Kalimantan Barat)

Kushariadi, Ismoe Bayu Kurnia (2017) PENGARUH STRES KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Aston Pontianak Hotel And Convention Center di Kalimantan Barat). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
2. Cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Halaman Pengesahan.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (480kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Ismoe Bayu Kurnia Kushariadi, nomer mahasiswa 152100042, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, judul pe nelitian “Pengaruh Stres Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Aston Pontianak Hotel And Convention Center 2016)”, dosen pembimbing I bapak Dr. H. Lukmono Hadi, M.S dan dosen pembimbing II bapak Dr. Meilan Sugiarto, S.Sos, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Aston Pontianak Hotel And Convention Center, Kalimantan Barat.Penelitian ini menggunkan jenis penelitian Explanatory dengan subyek populasi penelitian adalah karyawan Aston Pontianak Hotel And Convention Center. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 97 orang berdasarkan tabel yang dikembangkan oleh Isaac dan Michael untuk taraf kepercayaan 10%.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proporsional Random Sampling. Berdasarkan hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: stres kerja berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini dibuktikan dengan hasil uji secara parsial (t) sebesar -4,748 dengan signifikansi 0,000. Lingkungan kerja berpengaruh positif secara signifikan terhadap kinerja karyawan hal ini dibuktikan dengan hasil uji secarqa parsial (t) sebesar 3,983 dengan signifikansi 0,000.Stres kerja dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan hal ini dibuktikan dengan hasil uji F sebesar 18,394 dengan signifikansi 0,000. Nilai koefisien determinasi yang ditunjukkan pada kolom adjusted R Squere sebesar 0,266, ini artinya kemampuan variabel stres kerja dan lingkungan kerja dalam menjelaskan variabel kinerja karyawan adalah sebesar 26,6% sedangkan sisanya 73,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata kunci: Stres Kerja, Lingkungan Kerja dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 24 Jul 2017 02:16
Last Modified: 24 Jul 2017 02:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12427

Actions (login required)

View Item View Item