STRATEGI RE-BRANDING CVABANKIRENK CREATIVE DALAM UPAYA MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN

Wratsongko, Galih Dwi (2017) STRATEGI RE-BRANDING CVABANKIRENK CREATIVE DALAM UPAYA MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Strategi re-branding adalah membranding ulang suatu perusahaan baik dari tampilan visual maupun manajemen internal. Abankirenk Creative merupakan pionir perusahaan buku tahunan di Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi re-branding Abankirenk Creative dalam upaya membangun citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori plans and goal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara mendalam dan observasi. Peneliti ingin meneliti tentang menurunnya citra Abankirenk Creative yang menurun karena adanya keterlambatan distribusi buku tahunan. Wawancara yang dilakukan melalui tiga narasumber yang berbeda untuk mendapatkan informasi dan memudahkan peneliti untuk memahami hal yang diteliti. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi re-branding yang dilakukan oleh Abankirenk Creative dalam upaya membangun citra perusahaan antara lain dengan memberikan pelayanan yang baru dan melakukan pendekatan personal dalam melakukan kegiatan re-branding. Memberikan event eksternal dan melakukan pendekatan persuasif merupakan salah satu usaha Abankirenk Creative untuk bisa lebih dekat dengan calon client, sehingga antara perusahaan dan client menjadi tidak ada jarak satu sama lain sehingga membuat client menjadi lebih nyaman. Kenyamanan yang ditawarkan ini membuat client merasa senang dalam pembuatan buku tahunan sekolah di Abankirenk Creative. Kata Kunci: Re-branding, Branding, Citra, Abankirenk Creative

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 14 Jul 2017 07:23
Last Modified: 14 Jul 2017 07:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12249

Actions (login required)

View Item View Item