Pengaruh Empowering Leadership terhadap Kinerja Anggota Polri dengan Knowledge Sharing dan Self Efficacy sebagai Variabel Mediasi, Penelitian Pada Satuan Kerja Polda D.I. Yogyakarta.

Madyaratri, Kartika (2017) Pengaruh Empowering Leadership terhadap Kinerja Anggota Polri dengan Knowledge Sharing dan Self Efficacy sebagai Variabel Mediasi, Penelitian Pada Satuan Kerja Polda D.I. Yogyakarta. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2_ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_SAMPUL.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_PENGESAHAN.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung empowering leadership terhadap kinerja anggota Polri dan pengaruh tidak langsung empowering leadership terhadap kinerja anggota Polri dengan mediasi knowledge sharing dan self efficacy. Pengambilan data dilakukan pada bulan Januari 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah Perwira Pertama Polri Satker Polda D.I. Yoyakarta yang berjumlah 238 personel. Pengambilan sampel menggunakan Metode proportionate stratified random sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 146 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling (SEM) dengan program AMOS.21. Hasil penelitian ini, yaitu: 1) empowering leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja anggota Polri; 2) empowering leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap knowledge sharing; 3) empowering leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap self efficacy; 4) knowledge sharing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja anggota Polri; 5) self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja anggota Polri; 6) terdapat pengaruh tidak langsung empowering leadership terhadap kinerja anggota Polri melalui knowledge sharing 7) terdapat pengaruh tidak langsung empowering leadership terhadap kinerja anggota Polri melalui self efficacy; dan 8) pengaruh tidak langsung empowering leadership terhadap kinerja anggota Polri melalui self efficacy lebih efektif dibandingkan pengaruh tidak langsung empowering leadership terhadap kinerja anggota Polri melalui knowledge sharing dan pengaruh langsung empowering leadership terhadap kinerja anggota Polri. Kata kunci: Empowering Leadership, Knowledge Sharing, Self Efficacy dan Kinerja Anggota Polri

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 13 Jul 2017 07:37
Last Modified: 13 Jul 2017 07:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12236

Actions (login required)

View Item View Item