Tanya, Yeston Umbu Lapu Pura (2017) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan(studi pada pengguna Helm merek INK anggota komunitas motor Kaskus Thailook and Racing Look Yogyakarta), 2017. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (27kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER SKRIPSI HELM.pdf Download (66kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Isi.pdf Download (37kB) | Preview |
Preview |
Image
lembar pengesahan.jpg Download (1MB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (151kB) |
|
Text
SKRIPSI-FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas
Produk, Harga dan Citra Merek secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan
Pelanggan Helm INK pada komunitas motor Kaskus Thailook and Racing Look Yogyakarta. Tipe penelitian ini asosiatif. Metode pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, jenis penelitian ini memberikan
kuesioner kepada pengguna Helm INK anggota komunitas motor Kaskus Thailook
and Racing Look Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna helm INK
pada komunitas motor Kaskus Thailook and Racing Look. Ukuran sampel sebesar 43 yang diambil dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari kesimpulan bahwa variabel Kualitas Produk (X 1 ), Harga (X 2) dan Citra Merek (X) secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Sedangkan secara parsial Kualitas Produk (X 1 3) berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y).
Variabel Harga (X) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dan Citra Merek (X 2) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). 3
Berdasarkan hasil penelitian, maka saran dalam penelitian ini adalah perusahaan harus mengembangkan Kualitas Produk (X 1), Harga (X) dan Citra Merek(X 32) secara bersama-sama untuk dapat memengaruhi Kepuasan Pelanggan (Y) karena
secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap
Kepuasan Pelanggan. Sedangkan secara parsial perusahaan harus meningkatkan Kualitas Produk (X1) dan Citra Merek (X) karena secara parsial kedua variabel
tersebut berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Untuk
penelitian berikutnya, sebaiknya menambah variabel yang lebih banyak, populasi yang lebih luas dan ukuran sampel yang lebih besar lagi sehingga dapat memperbarui
konsep – konsep yang sudah ada.
Kata kunci : Kualitas Produk (X31), Harga (X2), Citra Merek (X) dan Kepuasan Pelanggan (Y) 3
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk (X31), Harga (X2), Citra Merek (X) dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 03:29 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 02:44 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12212 |
Actions (login required)
View Item |