STAKEHOLDER ENGAGEMENT PADA PEMBENTUKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT DONGGI SENORO LIQUIFIED NATURAL GAS (Studi Kasus Pada Salah Satu Desa Binaan PT Donggi Senoro LNG, Desa Uso)

NINGSIH, SRI RATNA (2017) STAKEHOLDER ENGAGEMENT PADA PEMBENTUKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT DONGGI SENORO LIQUIFIED NATURAL GAS (Studi Kasus Pada Salah Satu Desa Binaan PT Donggi Senoro LNG, Desa Uso). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sudah menjadi kewajiban perusahaan yang bergerak dibidang sumber daya alam seperti PT Donggi Senoro LNG untuk melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai usaha mengelola dampak dan perubahan terhadap masyarakat di sekitar daerah operasi perusahaan. Untuk itu, penting bagi perusahaan untuk melakukan pelibatan stakeholder atau stakeholder engagement di awal pembentukan program CSR karena dapat menentukan arah kebijakan perusahaan dalam penentuan program CSR yang sesuai dengan kebutuhan stakeholder dan tepat sasaran. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penerapan stakeholder engagement pada pembentukan program CSR PT Donggi Senoro LNG. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teori yang digunakan adalah teori stakeholder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stakeholder engagement dalam pembentukan program CSR PT Donggi Senoro LNG telah berjalan dengan baik. ini ditunjukkan dengan terciptanya saling pengertian antara masyarakat dan perusahaan terhadap program yang dijalankan. Stakeholder engagement dijadikan sebagai salah satu strategi perencanaan program CSR PT Donggi Senoro LNG. Proses stakeholder engagement dalam pembentukan program CSR PT Donggi Senoro LNG ini dibagi kedalam tiga tahapan yaitu tahap persiapan meliputi identifikasi stakeholder beserta permasalahannya, tahap perencanaan meliputi menentukan mekanisme pendekatan terhadap stakeholder, dan tahap implementasi berkaitan dengan keterlibatan stakeholder dalam pembentukan program CSR. Kata kunci: Stakeholder Engagement, Pengelolaan Stakeholder, Corporate Social Responsibility 1

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 06 Jul 2017 03:00
Last Modified: 06 Jul 2017 03:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12184

Actions (login required)

View Item View Item