PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, MOTIVASI KARIR, DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk)

IQBAL BOMA MAHADWIJA, HARDIPA (2017) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, MOTIVASI KARIR, DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Pengetahuan Akuntansi terhadap Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) pada Mahasiswa Akuntansi FEB UPN, (2) Motivasi Karir terhadap Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) pada Mahasiswa Akuntansi FEB UPN, (3) Persepsi Biaya Pendidikan terhadap Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) pada Mahasiswa Akuntansi FEB UPN. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah mahasiswa akuntansi FEB Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”. Penelitian ini mengambil sampel mahasiswa akuntansi pada angkatan 2013 yang masih aktif dalam perkuliahan. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data kuesioner diuji dengan menggunakan SPSS versi 23 dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas untuk menentukan data yang ada adalah valid dan reliabel. Kemudian untuk memperoleh data yang lebih akurat diuji menggunakan uji hipotesis dengan menggunakan analisis Regresi Linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan akuntansi tidak berpengaruh terhadap minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,868 lebih besar dari taraf signifikansi yaitu 0,05, (2) Motivasi karir berpengaruh terhadap minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05, (3) variabel persepsi biaya pendidikan berpengaruh terhadap minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,029 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05. Kata kunci :Pengetahuan Akuntansi, Motivasi Karir, Persepsi Biaya Pendidikan, Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 15 Jun 2017 04:19
Last Modified: 15 Jun 2017 04:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12132

Actions (login required)

View Item View Item