FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOME APPLIANCES MEREK MIYAKO (Studi Pada Masyarakat Demangan Yogyakarta)

INDAHSARY, PARAMITA NUR (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOME APPLIANCES MEREK MIYAKO (Studi Pada Masyarakat Demangan Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of cover skripsi.pdf]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of IMG_20170522_0005.pdf]
Preview
Text
IMG_20170522_0005.pdf

Download (547kB) | Preview
[thumbnail of daaftar pustaka.pdf] Text
daaftar pustaka.pdf

Download (35kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen produk Home Appliances merek Miyako . Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel nonprobability purposive dengan ukuran sampel sebanyak 67 responden penyebaran angket di Demangan Yogyakarta. Pemilihan variabel/indikator dalam penilitian ini menggunakan 3 teknik. Teknik pertama adalah memecah faktor yang sudah terdapat pada teori. Teknik kedua adalah mengambil variabel dari penelitian terdahulu yang relevan dengan penelitian ini. Teknik ketiga adalah wawancara dengan 10 orang konsumen produk Home Appliances merek Miyako pada tanggal 5-6 februari 2017. Hasil dari Analisis Faktor menunjukan bahwa dari 5 variabel yang dipilih terekstraksi menjadi 2 faktor baru, dan diberi nama baru (1) Atribut Produk , yang terdiri atas beberapa variabel yang meliputi : variabel kualitas produk dengan nilai faktor loading = 0,801, variabel keragaman produk dengan nilai faktor loading = 0,940, serta variabel garansi dengan nilai faktor loading = 0,919.(2) Faktor Promosi yang terdiri atas beberapa variabel yang meliputi : variabel promosi dengan nilai faktor loading = 0,910, dan variabel merek dengan nilai faktor loading = 0,836. Saran dari penelitian ini adalah 2 faktor yang memengaruhi konsumen dalam pembelian produk Home Appliances merek Miyako, maka pihak produsen perlu memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan kedua faktor tersebut. Dengan semakin diperhatikan dan ditingkatkannya faktor-faktor tersebut, maka akan berdampak positif pada perusahaan, dan keputusan pembelian konsumen pada produk Home Appliances merek Miyako juga akan semakin meningkat. Kata Kunci : Analisis Faktor, Keputusan Pembelian, Home Appliances
merek Miyako.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Analisis Faktor, Keputusan Pembelian, Home Appliances merek Miyako.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Jun 2017 04:00
Last Modified: 01 Dec 2023 07:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12095

Actions (login required)

View Item View Item