ANALISIS ISI PROGRAM ACARA I’M POSSIBLE DI METRO TV EDISI BULAN MEI – JUNI 2016

AHSAN, MUHTADIN (2017) ANALISIS ISI PROGRAM ACARA I’M POSSIBLE DI METRO TV EDISI BULAN MEI – JUNI 2016. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESHAN.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Salah satu program acara televisi yang cukup menarik perhatian masyarakat beberapa tahun terakhir adalah program acara talkshow. Banyak stasiun televisi swasta menayangkan program acara talkshow dalam setiap siarannya. Talkshow adalah sebuah program televisi dimana seseorang ataupun kelompok berkumpul bersama untuk mendiskusikan berbagai topik dengan suasana santai tapi serius, yang dipandu oleh seorang moderator. Kadangkala, talkshow menghadirkan seorang narasumber yang membagi pengalaman hidupnya sehingga dapat memberikan manfaat tersendiri bagi para penonton. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui isi pesan program acara Talkshow I’m Possible di Metro TV. Metode yang digunakan adalah teknik analisis isi. Pengumpulan data menggunakan perhitungan coding sheet dan beberapa screenshoot dokumentasi dari beberapa tayangan I’m Possible. Jumlah tayangan I’m Possible episode Mei – Juni 2016 adalah 8 episode. Isi pada program acara I’m Possible secara keseluruhan menonjolkan tayangan acara televisi yang memiliki nilai-nilai sosial serta kepedulian terhadap masyarakat yang kurang memperhatikan permasalahan ekonomi sosial yang ada di dalam masyarakat. Berdasarkan penelitian dari unit analisis telah ditentukan hasil bahwa unit analisis narasumber pengusaha diperoleh data sebesar 37,5%, unit analisis dimensi kategori ekonomi diperoleh data sebesar 50%, unit analisis sifat pesan persuasif diperoleh data sebesar 50%, unit analisis isi pesan kategori motivasi diperoleh data sebesar 50%, dan unit analisis nilai inspiratif kategori pantang menyerah diperoleh data sebesar 50%. I’m Possible tidak saja menghibur, tetapi sekaligus memberikan informasi , edukasi, motivasi, dan inspirasi bagi pemirsa untuk berbuat atau melakukan sesuatu perubahan di kehidupannya. Kata kunci: Program media televisi, I’m Possible, Metro TV

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Jun 2017 03:52
Last Modified: 09 Jun 2017 03:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12083

Actions (login required)

View Item View Item