PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KECEMASAN KOMPUTER, KESIAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEPERCAYAAN PADA PEMERINTAH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-FILING (Studi Empiris Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kota Yogyakarta)

TYAS ISWARI, NINDYA (2017) PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KECEMASAN KOMPUTER, KESIAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEPERCAYAAN PADA PEMERINTAH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-FILING (Studi Empiris Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi wajib pajak terhadap minat menggunakan e-filing, khususnya di Kota Yogyakarta. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, kecemasan komputer, kesiapan teknologi informasi, kepercayaan pada pemerintah dan minat menggunakan efiling. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner. Sampel terdiri dari Wajib Pajak Orang Pribadi di Kota Yogyakarta yang menggunakan e-filing. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convinience sampling. Data kuesioner diuji dengan menggunakan SPSS versi 23 dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas untuk menentukan data yang ada adalah valid dan reliabel. Kemudian untuk memperoleh data yang lebih akurat diuji menggunakan uji hipotesis dengan menggunakan analisis Regresi Linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi kebermanfaatan berpengaruh terhadap minat menggunakan efiling, (2) persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan e-filing, (3) kecemasan komputer tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan e-filing, (4) kesiapan teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan e-filing, (5) kepercayaan pada pemerintah berpengaruh terhadap minat menggunakan e-filing. Kata kunci: persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, kecemasan komputer, kesiapan teknologi informasi dan kepercayaan pada pemerintah, minat menggunakan e-filing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 24 May 2017 07:30
Last Modified: 24 May 2017 07:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12008

Actions (login required)

View Item View Item