EFFENDI, TEGUH MAULANA (2017) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MUSEUM AFFANDI DALAM RANGKA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG (Studi Deskriptif Pada Yayasan Affandi Dalam Mempromosikan Museum Affandi). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
cover skripsi.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Other
HALAMAN PENGESAHAN.PDF Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (62kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Salah satu Museum yang terkenal di Kota Yogyakarta adalah Museum Affandi. Museum Affandi merupakan objek wisata seni yang dibangun oleh seorang maestro seni lukis Indonesia, yaitu Affandi. Sebagai sebuah organisasi bisnis tentunya harus mampu mempertahankan pengunjung yang ada sebagai bentuk investasi. Masalah inilah yang kemudian peneliti angkat untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran yang telah ditetapkan oleh Yayasan Affandi dalam mempromosikan Museum Affandi, dan untuk mengetahui faktor pendorong dan penghambat yang dihadapi Yayasan Affandi dalam menjalankan Strategi Komunikasi Pemasarannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yaitu penjabaran data yang ditemukan dilapangan dan kemudian mengembangkannya menjadi sebuah informasi yang mudah dipahami. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, kepustakaan, laman internet, triangulasi data, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, peneliti menemukan Strategi Komunikasi Pemasaran yang digunakan oleh Yayasan Affandi yaitu melalui Market research yang dituangkan ke alat pemasaran yaitu Iklan, Sales Promotion, Marketing Event. Hanya saja dalam pihak pengelola belum dapat dikatakan maksimal karena tidak adanya kegiatan rutin dalam mengevaluasi kegiatan komunikasi pemasarannya. Dengan adanya analisis dari peneliti, diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada pihak Yayasan Affandi dalam melakukan Strategi Komunikasi Pemasarannya dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Museum Affandi, Markting Mix, Promotion Mix.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 17 Apr 2017 03:26 |
Last Modified: | 17 Apr 2017 03:26 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11838 |
Actions (login required)
View Item |