STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE KICKCHICK CLOTH YOGYAKARTA

RAHMAWATI, IKA (2017) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE KICKCHICK CLOTH YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Persaingan antar distro di daerah Yogyakarta sangatlah ketat dan sebuah perusahaan dituntut untuk melakukan strategi marketing yang efektif. Hal ini mendorong peneliti untuk meneliti tentang “Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Brand Image Kickchick Cloth Yogyakarta”. Tujuan penelitian adalah mengetahui strategi marketing public relations Kickchick Cloth dalam membangun brand image. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang memaparkan mengenai strategi yang digunakan marketing public relations Kickchick Cloth dalam membangun brand image. Data-data dikumpulkan dalam bentuk data primer dari hasil wawancara, observasi, dan data sekunder dari studi pustaka disusun secara kualitatif. Teori memuat pokok-pokok pikiran dalam menggambarkan permasalahan kemudian dengan menggunakan suatu landasan dapat memberikan kemudahan dalam memecahkan masalah tersebut, Teori Perencanaan dan Teori Marketing Public Relations Kotler dan Keller. Data dalam hasil penelitian menunjukkan bahwa Kickchick Cloth mempunyai perancanaan matang dalam menerapkan strategi marketing public relations yaitu, publications, identity media, events, news, speeches, publicservice activities, sponsorship. Hasil penelitian adalah dengan menjalankan dua macam strategi yaitu strategi marketing public relations kedalam dan keluar. Strategi marketing public relations kedalam meliputi mengadakan rutinitas coordinator meeting, general meeting dan program pelatihan karyawan. Sedangkan strategi marketing public relations keluar meliputi customer relations (Chickers), media partner, media sosial, promotion activities (promosi harga dan event), marketing tools (flyer, spanduk, dan banner). Strategi yang dijalankan tersebut cukup efektif yaitu telah sesuainya image yang terbentuk dimata pelanggan dengan image yang diharapkan perusahaan yakni sebuah distro yang memiliki konsep desain unik, berkualitas, dan harga terjangkau. Dengan demikian tercapainya image positif di masyarakat akan mempermudah dalam upaya pemasaran dan menciptakan kepuasan pelanggan. Kata kunci: brand image, kickchick cloth, marketing public relations.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 13 Apr 2017 03:49
Last Modified: 13 Apr 2017 03:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11820

Actions (login required)

View Item View Item