STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Instagram Brand 308 Absolute Unscared)

ADITYA, TRISENA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Instagram Brand 308 Absolute Unscared). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1_COVER.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_PENGESAHAN.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_ABSTRAK.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

Banyaknya strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh para owner, menuntut adanya strategi baru yang berbeda agar produk yang ditawarkannya tetap terjaga eksistensinya. Penelitian ini mengkaji mengenai strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial instagram dalam meningkatkan penjuan produk yang dilakukan oleh Brand 308 Absolute Unscared. Tujuannya adalah mendeskripsikan dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran Brand 308 Absolute Unscared melalui media sosial instagram dalam meningkatkan penjualan produk. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, data yang digunakan adalah postingan-postingan akun Instagram Brand 308 Absolute Unscared bulan Januari–Oktober berupa kata-kata dan gambar. Teknik Pengumpulan data dengan cara mengambil postingan dari akun Instagram yang diduga penulis terdapat strategi pemasarannya. Selanjutnya penulis melakukan cross check dengan owner dan kepala operational marketing. Pada penelitian ini ditemukan komunikasi pemasaran online dengan pemanfaatan fitur (upload foto, hastag, caption, geotagging), tampilan visual, endorsement, gestur, dapat menarik perhatian followers yang dibuktikan dengan jumlah likers, respon folowers di fitur comment dan direct messages. Sementara itu, dalam meningkatkan penjualan produk di Instagram terdapat aktivitas pendukung komunikasi pemasaran online seperti periklanan (desain layaknya poster, leaflet, baliho yang di posting di Instagram), promosi penjualan (pameran, diskon khusus high season, kerjasama dengan restaurant), humas dan publikasi (men-support acara komunitas, melakukan Corporate Social Responsibility). Peningkatan penjualan terjadi jika 308 Absolute Unscared melakukan promosi kupon diskon, bugling, pemberian voucher diskon, dan free shipping. Kata Kunci: Komunikasi pemasaran online, Media Sosial Instagram, Penjualan Produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Apr 2017 04:35
Last Modified: 11 Apr 2017 04:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11786

Actions (login required)

View Item View Item