ANALISIS STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN ( Studi Pada Perusahaan Real Estate and Property yang Listing Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)

Karmaningrum, Rahmawati (2017) ANALISIS STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN ( Studi Pada Perusahaan Real Estate and Property yang Listing Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (643kB) | Preview

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari beberapa variabel bebas Struktur Kepemilikan yang terpilih yaitu Kepemilikan Institusional, dan Kepemilikan Publik, variabel antara Struktur Modal terhadap variabel terikat Kinerja Perusahaan Real Estate and Property yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 16 data keuangan kepemilikan institusional, kepemilikan publik, struktur modal dan kinerja perusahaan Real Estate and Property yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015 . Kriteria pengambilan sampel dengan purposive sampling. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian eksplanatif dengan teknis analisis jalur path, kemudian uji t digunakan untuk mengetahui hasil hipotesis secara parsial, sedangkan uji F digunakan pengujian secara simultan. Serta menggunakan pengujian sobel untuk mengetahui pengaruh tidak langsung variabel bebas, terhadap variabel terikat, melalui variabel antara. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kepemilikan Institusional berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Perusahaan Real Estate and Property. Kepemilikan Publik berpengaruh signifikan terhadapKinerja Perusahaan Real Estate and Property. Kepemilikan Institusional tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal Perusahaan Real Estate and Property. Kepemilikan Publik berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal Perusahaan Real Estate and Property. Struktur Modal berpengaruh signifikan terhadap Kinerja perusahaan Real Estate and Property. Kepemilikan Institusional tidak berpengaruh terhadap Kinerja Perusahaan melalui Struktur Modal. Kepemilikan Publik berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Perusahaan melalui Struktur Modal. Sedangkan secara simultan variabel Struktur Kepemilikan dan Struktur Modal berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Perusahaan Real Estate and Propertyyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015. Berdasarkan hasil penelitian ini bagistakeholder berpengaruhnya struktur modal untuk kinerja perusahaan sebaiknya menjadi pertimbangan dalam memilih perimbangan utang dan ekuitas. Kata kunci: Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Publik, Struktut Modal, dan Kinerja Perusahaan Real Estate and Property.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 10 Apr 2017 04:15
Last Modified: 10 Apr 2017 04:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11766

Actions (login required)

View Item View Item