STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS AVOSKIN BEAUTY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS KONSUMEN

MENTARI INOVA PUTRI, EVE (2017) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS AVOSKIN BEAUTY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of 2.pdf]
Preview
Text
2.pdf

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of abstrak 2.pdf]
Preview
Text
abstrak 2.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi.pdf]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (21kB) | Preview
[thumbnail of judul aja.pdf]
Preview
Text
judul aja.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

Avoskin Beauty merupakan sebuah perusahaan di bidang skincare yang
memiliki strategi marketing public relations yang fokus dengan memberikan
komunikasi yang bersifat edukatif dan informatif dengan menggunakan media sosial
sebagai perangkat utamanya. Dengan semakin banyaknya kompetitor bisnis di bidang
skincare ini maka Avoskin Beauty harus memiliki strategi marketing public relations
yang membedakan dari pesaing. Strategi marketing public relations inilah yang
digunakan Avoskin Beauty untuk membangun brand awareness konsumennya.
Penggunaan instagram menjadi salah satu faktor pendukung utama strategi
marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public
relations Avoskin Beauty dalam membangun brand awareness konsumen. Metode
yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh dari wawancara dengan
narasumber, observasi di lapangan, dan studi pustaka. Hasil penelitian ditemukan
bahwa strategi marketing public relations yang digunakan Avoskin Beauty dalam
membangun brand awareness menggunakan promosi melalui media sosial, brand
activation, dan customer rewards. Strategi marketing public relations tersebut efektif
dalam membangun brand awareness konsumen. Hal ini terbukti dengan semakin
banyaknya followers di instagram Avoskin Beauty dalam kurun waktu satu tahun
presentase kenaikan mencapai 160% dan meningkatnya penjualan Avoskin Beauty.
Tahapan brand awareness konsumen saat ini berada pada tahap brand recognition.
Kata Kunci: Strategi, Marketing Public Relations, Avoskin Beauty, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Apr 2017 04:46
Last Modified: 05 Apr 2017 04:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11701

Actions (login required)

View Item View Item