PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER YOGYAKARTA

WILDAN YABNAS SAIF, MUHAMMAD (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1.COVER11125.pdf]
Preview
Text
1.COVER11125.pdf

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of 2.pengesahan.pdf]
Preview
Text
2.pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3.keaslian.pdf]
Preview
Text
3.keaslian.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 6.ABSTRAKSI wildan.pdf]
Preview
Text
6.ABSTRAKSI wildan.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 8. daftar isi.pdf]
Preview
Text
8. daftar isi.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta yang
beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 7 Sleman Yogyakarta. Pengambilan data
dilakukan mulai bulan Januari hingga bulan Februai 2016. Data yang digunakan dalam
penelitian ini mencakup data primer dan data sekunder. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas secara bersama-sama maupun parsial
terhadap kepuasan pelanggan The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta. Populasi
yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menginap di The Alana
Hotel & Convention Center Yogyakarta. Sedangkan metode pengambilan menggunakan
metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu
seperti konsumen yang pernah menginap minimal 2 kali di The Alana Hotel & Convention
Center Yogyakarta. Metode analisis data meliputi Analisis Deskriptif, dan Analisis
Kuantitatif dengan teknik Analisis Regresi Linier Berganda
Hasil penelitian menemukan bahwa 1)Secara bersama - sama variabel kualitas
pelayanan (X
1
), dan fasiliitas (X
), mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan
konsumen pada The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta dan 2)secara parsial
variabel kualitas pelayanan (X
1
2
), dan fasiliitas (X
), mempunyai pengaruh yang signifikan
terhadap kepuasan konsumen pada The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta.
2
Implikasi dari penelitian ini bagi The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta
adalah meningkatkan variabel kualitas pelayanan, terutama pada dimensi reliability, misalnya
memberikan pelayanan yang cepat, proses administrasi akurat, karyawan horel tulus dalam
memberikan bantuan atau memecahkan masalah pelanggan, memenuhi j anji dengan tepat
waktu, dan pada saat pelanggan datang sebaiknya dilayani dengan baik dan akurat. Begitu
juga dengan peningkatan fasilitas hotel seperti membuat desain grafis Hotel Alana yang
mencerminkan kebudayaan Yogyakarta, misalnya batik, tarian dan kebudayaan keraton,
sehingga bangunan/desain grafis hotel mencerminkan ciri khas budaya Yogyakarta.
Kata Kunci : kualitas pelayanan, fasilitas, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Apr 2017 04:53
Last Modified: 03 Apr 2017 04:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11669

Actions (login required)

View Item View Item