PENGARUH TERPAAN IKLAN POLITIK TERHADAP MINAT PEMILIH PEMULA (Studi Kuantitatif pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Magelang Tahun 2015 pada Iklan Media Luar Ruang di Kampung Karang Lor Kota Magelang )

LIANY SASONGKO, DEBY (2017) PENGARUH TERPAAN IKLAN POLITIK TERHADAP MINAT PEMILIH PEMULA (Studi Kuantitatif pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Magelang Tahun 2015 pada Iklan Media Luar Ruang di Kampung Karang Lor Kota Magelang ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Demokrasi telah menjadi arus utama negara-negara modern. Prasyarat negara demokrasi modern adalah dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu). Pemilu merupakan mekanisme utama yang harus ada dalam tahapan penyelenggaraan negara dan pembentukan pemerintahan. Berbagai macam bentuk komunikasi politik seperti iklan politik dilakukan oleh partai politik demi mendapatkan suara dari para pemilih. Iklan politik media luar ruang saat ini dipercaya mampu berpengaruh pada masyarakat dan menciptakan perhatian lewat stimulinya dengan berbagai konsep dan kemasannya. Dari rapat umum, dialog interaktif, penyebaran kepada umum atau penempelan di tempat umum berupa bahan kampanye berupa selebaran, sticker gambar dan slogan peserta pemilihan umum, hingga peliputan berita media massa cetak dan elektronik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan politik media luar ruang pada Pemilukada Kota Magelang tahun 2015 terhadap minat pemilih pemula di Kampung Karang Lor. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan survai kepada masyarakat Kampung Karang Lor Kota Magelang. Teori yang digunakan adalah teori S-O-R dan teori AIDDA. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah korelasi product moment, analisis regresi linear sederhana dan uji t. Hasil dari penelitian ini adalah ada pengaruh terpaan iklan politik media luar ruang pada Pemilukada Kota Magelang tahun 2015 terhadap minat pemilih pemula di Kampung Karang Lor. Kata Kunci : pengaruh, terpaan, iklan media luar ruang, minat, pemilih pemula

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Mar 2017 02:39
Last Modified: 29 Mar 2017 02:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11598

Actions (login required)

View Item View Item