STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KOTA MAKASSAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN

Putri, Laksmi Shabrina (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KOTA MAKASSAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of 4. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of FULL-SKRIPSI.pdf] Text
FULL-SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan dunia pariwisata di kota makasar mengalami peningkatan sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dari angka pengunjug domestic dan non domestic yang selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Objek wisata yang dimiliki oleh kota makasar sangat beragam dan memiliki nilai jual yang tinggi. Dari masalah inilah kemudian peneliti tertarik untuk meneliti bagaimanakah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh dinas pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Makassar dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Metode penelitian yang digunakan dalam Penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik analisis data kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara dan observasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, ditemukan faktor pendukung dan juga faktor penghambat. Faktor pendukung yaitu diantaranya faktor sumber daya manusia, kemajuan teknologi dan keuangan. Faktor penghambat diantaranya yaitu kurangnya sarana dan prasarana yang belum memadai. Penelitian ini juga menemukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan dibagi kedalam dua strategi, yang pertama adalah dengan menginfokan melalui iklan dan promosi, sedangkan strategi komunikasi pemasaran yang kedua adalah meningkatkan kunjungan melalui humas dan discount.
Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Pariwisata

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 22 Mar 2017 03:52
Last Modified: 12 Aug 2024 07:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11511

Actions (login required)

View Item View Item