ANALISIS PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE HUMAN RESOURCE SCORECARD (Studi Kasus di PT Sari Warna Asli Unit II Boyolali)

Sari, Nandia (2017) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE HUMAN RESOURCE SCORECARD (Studi Kasus di PT Sari Warna Asli Unit II Boyolali). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PT. Sari Warna Asli Unit II Boyolali, Jawa Tengah adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang industri sandang. Selama ini evaluasi kinerja karyawan perusahaan lebih dititikberatkan pada penyelesaian atau hasil akhir dari job descriptionnya. Perusahaan tidak mengkaji sisi lain seperti tingkat kenyamanan dan kepuasan karyawan saat bekerja. Pada kondisi riil perusahaan terlihat masih kurangnya motivasi sehingga peningkatan karyawan yang tidak masuk kerja dan malas semakin tinggi dan jumlah karyawan di perusahaan setiap bulannya juga semakin berkurang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja karyawan di PT Sari Warna Asli Unit II Boyolali dengan metode Human Resources Scorecard. Human Resources Scorecard adalah suatu sistem pengukuran kinerja sumber daya manusia yang mengkaitkan orang – strategi – kinerja untuk menghasilkan perusahaan yang unggul. Human Resources Scorecard menjabarkan visi, misi, strategi menjadi aksi human resources yang dapat diukur kontribusinya. Hasil penelitian menunjukan bahwa Score pengukuran kinerja karyawan di PT Sari Warna Asli Unit II Boyolali pada tahun 2014 adalah 1,984 yang berarti kinerja karyawan masih sangat kurang dan skor ditahun 2015 adalah 2,233 yang berarti kinerja karyawan sedikit mendekati target yang telah ditetapkan. Selama 2 tahun tersebut perusahaan belum bisa mencapai target yang telah ditetapkan. Hasil pengukuran yang dihasilkan dari penelitian ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh perusahaan sebagai informasi untuk perbaikan dimasa yang akan datang. Kata Kunci : Pengukuran kinerja, Human Resource Scorecard (HRSC)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Mar 2017 02:47
Last Modified: 08 Mar 2017 02:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11488

Actions (login required)

View Item View Item