PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA KAMPOENG BARON GUEST HOUSE GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA)

RIFKIYADI, AHMAD (2016) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA KAMPOENG BARON GUEST HOUSE GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI PDF.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI “Pengaruh Dimensi Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kampoeng Baron Guest House Gunung Kidul Yogyakarta”. Dari judul di atas dapat dilihat bahwa masalah utama yang muncul adalah tentang dimensi kualitas jasa mempunyai pengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dan variabel dimensi kualitas jasa mempunyai pengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Kampoeng Baron Guest House. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan dengan mengukur kualitas jasa dilihat dari sudut dimensi jasa/layanan yaitu tangibles, realiability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap kepuasan pelanggan pada Kampoeng Baron Guest House. Penelitian ini dilakukan berdasarkan data jumlah pengunjung Kampoeng Baron Guest House periode Januari sampai Oktober 2015 terjadi peningkatan pengunjung. Penelitian ini bertempat di Kampoeng Baron Guest House yang beralamat di Jl. Baron Km. 21, Gunung Kidul, Yogyakarta. Sesuai dengan permasalahan dalam penelitian ini, maka jenis penelitian yang digunakan adalah Explanatory Research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Kampoeng Baron Guest House baik konsumen dari wisatawan manca negara maupun lokal dari bulan Januari sampai Oktober 2015 yang terdiri dari 4580 pelanggan. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner. Teknik sampling penelitian ini adalah probability sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat yaitu antara bukti fisik (x1), keandalan (x2), daya tanggap (x3), jaminan (x4) dan empati (x5) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan adanya pengaruh yang signifikan dari variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial menunjukan adanya pengaruh signifikan dari semua variabel kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan pada Kampoeng Baron Guest House ditunjukan dari besarnya nilai signifikan t dari masing-masing variabel kualitas jasa dibawah 5% (0,05). Dan variabel dominan dalam penelitian ini adalah variabel keandalan (x2) dengan nilai 4,01 dan variabel daya tanggap (x3) dengan nilai 4,01 memiliki nilai yang sama dan lebih besar daripada variabel-variabel lainnya. Kata Kunci : Dimensi Kualitas Jasa, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 May 2016 03:39
Last Modified: 17 May 2016 03:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1145

Actions (login required)

View Item View Item