PENGARUH PRIVASI, KEAMANAN, KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN MAHASISWA AKUNTANSI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA TERHADAP NIAT BERTRANSAKSI SECARA ONLINE

YOGAUTAMA, R DIAS (2012) PENGARUH PRIVASI, KEAMANAN, KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN MAHASISWA AKUNTANSI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA TERHADAP NIAT BERTRANSAKSI SECARA ONLINE. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img] Text
Sebelum bab.pdf

Download (36kB)

Abstract

Niat Bertransaksi Secara Online merupakan proksi dari menggunakan teknologi informasi tingkat tinggi yang baru. Dalam suatu organisasi tidak bisa terlepas dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, yang dalam kenyataannya laju perkembangan teknologi informasi dan komunikasi itu sangat cepat. Teknologi Informasi adalah perpaduan antara teknologi komputer, komunikasi, otomatisasi kantor yang telah bercampur dan sulit untuk memisahkannya. Jika teknologi infromasi digabung dengan internet akan mempermudah akses untuk mengolah dan menyampaikan informasi baik intern maupun ekstern. Sehingga perlu SDM yang mampu menerima teknologi tingkat tinggi tersebut. Penting bagi Mahasiswa akuntansi untuk menerima dan menggunakan teknologi tingkat tinggi yang baru, karena suatu organisasi tidak berjalan dengan baik jika informasi yang ada tidak akurat, tidak lancar, dan tidak relevan dan tepat waktu. Penelitian ini mengambil sampel mahasiswa program studi akuntansi fakultas ekonomi UPN “Veteran” Yogyakrata. Sampel responden diambil dengan menggunakan teknik polling, dari seluruh kuisioner yang tersebar sejumlah 125, yang dapat kembali sebanyak 125 sampel dan yang dapat diolah sebanyak 121 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS. Dari lima variabel yang diujikan pada penelitian ini, satu diantaranya tidak ada pengaruh signifikan terhadap niat bertransaksi secara online. Satu variabel tersebut adalah variabel privasi. Sedangkan keamanan, kepercayaan, dan pengalaman mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat bertransaksi secara online. Kata Kunci: Niat bertansaksi secara online, privasi, keamanan, kepercayaan, pengalaman, the theory planned behavior .

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 26 Jan 2017 07:17
Last Modified: 26 Jan 2017 07:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11124

Actions (login required)

View Item View Item