PENGARUH MOTIVASI DAN PRESTASI KERJA TERHADAP PENILAIAN KINERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan PT. Telkom Yogyakarta)

Ribut, Rikie (2012) PENGARUH MOTIVASI DAN PRESTASI KERJA TERHADAP PENILAIAN KINERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan PT. Telkom Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img] Text
Hal Judul Skripsi.pdf

Download (105kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah, untuk mengetahui Apakah ada pengaruh Motivasi dan Prestasi Kerja secara langsung Terhadap Penilaian Kinerja Karyawan PT.Telkom Yogyakarta. Jenis penelitian explanatory research dengan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Adapun populasi yang diteliti adalah seluruh karyawan tetap PT.Telkom Yogyakarta. Jumlah sampel sebanyak 74 responden. Model yang digunakan adalah sampling disproportionate stratified random sampling (metode pengambilan sampel dimana sampel diambil berdasarkan strata, tetapi kurang proporsional).Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah meliputi analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi mempunyai pengaruh Langsung dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT. Telkom Yogyakarta (hal ini dapat dibuktikan dengan nilai probabilitas t-hitung (0,001) < Level of Significant (0,05)), dan nilai koefisien regresi pengaruh langsung sebesar 0,753, koefisien regresi pengaruh tidak langsungnya yaitu 0,393 x 0,727 = 0,286. Oleh karena koefisien pengaruh tidak langsung < dari koefisien pengaruh langsung, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh yang sebenarnya adalah pengaruh langsung dengan kata lain motivasi berpengaruh terhadap penilaian kinerja karyawan PT. Telkom Yogyakarta tidak melalui prestasi kerja. Adapun saran dari penelitian ini adalah Meningkatkan pemberian motivasi karena terbukti berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan. Langkah yang dilakukan adalah dengan memberikan gaji atau bonus tambahan bagi yang bisa mencapai target yang telah ditetapkan perusahaan serta memberikan kompensasi pelengkap berupa tunjangan kesehatan,asuransi, dan pesangon bagi karyawan yang loyal dan bisa mempertahankan prestasinya Seorang pemimpin harus bisa membuat target yang bisa diukur,jangan membuat target yang sulit dicapai oleh seorang karyawan.cara membuat target: tulislah target yang hendak dicapai yang terdiri target jangka pendek,menengah,dan jangka panjang. Dengan memiliki target bearti seorang karyawan akan mengetahui sejauh mana seseorang bisa mencapai prestasi yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Bagi pemimpin yang belum mempunyai jiwa leadership diharapkan untuk selalu mengikuti pelatihan,seminar,dan membaca buku yang ada kaitannya untuk menumbuhkan jiwa leadership.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 25 Jan 2017 07:42
Last Modified: 25 Jan 2017 07:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11081

Actions (login required)

View Item View Item