STRATEGI PROMOSI DESTINASI WISATA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN LOMBOK TIMUR DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN

MARDIKO, BAYU ROKO (2016) STRATEGI PROMOSI DESTINASI WISATA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN LOMBOK TIMUR DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

Lombok Timur merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Barat yang memiliki potensi besar dalam industry pariwisata. Keindahan tempat wisata yang ada di Lombok Timur diminati oleh banyak wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan yang indah menjadi keuntungan tersendiri bagi Kabupaten Lombok Timur.Penelitian dengan judul “Strategi Promosi Destinasi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Timur Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan” menggunakan Teori Perencanaan sebagai kerangka teori, guna mengetahui peoses atau langkah-langkah promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Timur dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, sehingga dapat memperoleh hasil yang mendalam tentang strategi promosi yang diterapkan.Hasil penelitian menemukan strategi promosi yang diterapkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Timur dalam meningkatkan kunjungan wisatawan yaitu dengan cara iklan, promosi melalui internet, pameran, event, dan humas. Proses promosi wisata yang dilakukan Dinas banyak terbantu dengan adanya dukungan dan bantuan dari pihak lain (swasta). Kemunculan media online juga memberikan keuntungan tersendiri bagi pihak promosi dalam melakukan interaksi dengan para calon wisatawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 17 Jan 2017 02:07
Last Modified: 17 Jan 2017 02:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10849

Actions (login required)

View Item View Item