Strategi Komunikasi Pemasaran E-Commerce dengan sistem Marketplace Tokopedia Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen

Auditya Capriani, Vicky (2016) Strategi Komunikasi Pemasaran E-Commerce dengan sistem Marketplace Tokopedia Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of cover skripsi NEW.pdf]
Preview
Text
cover skripsi NEW.pdf

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi.pdf]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tokopedia adalah salah satu e-commerce pertama di Indonesia yang menggunakan sistem
marketplace. Perbedaan e-commerce dengan marketplace adalah, jika e-commerce hanya
menjual produk dari stau perusahaan dan memiliki penjual tunggal, namun marketplace dapat
menjual berbagai macam barang dari berbagai penjual. Tokopedia memiliki dua tipe konsumen
yaitu seller dan buyer yang membuat Tokopedia harus bersaing dengan e-commerce lainnya.
Strategi komunikasi pemasaran Tokopedia miliki dalam menigkatkan jumlah konsumen
membuat ia bertahan di kerasnya persingan bisnis online di Indonesia. Dengan metode penelitian
kualitatif secara deskriptif, penelitian ini menjelaskan tentang profil dan sistem kerja Tokopedia
secara lengkap agar mengenal lebih jauh tentang Tokopedia dan menjelaskan apa saja strategi
komunikasi pemasaran e-commerce dengan sistem marketplace di Tokopedia. Peneliti
menggunakan teknik pengumpulan data dengan peninjuan lapangan dan juga wawancara.
Dengan 3 konsep, yaitu fokus kepada konsumen (focus on customer). Pengubahan pola piker
(growth mindset), dan wujudkan, buat lebih baik (make it happen getting better). Menggunakan
pendekatan teori new wave marketing mix dan 3 konsep tersebut membuat Tokopedia dapat
meningkatkan jumlah konsumen dan bersaing dengan kompetitor.

Kata kunci : e-commerce, komunikasi pemasaran,marketplace

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Jan 2017 07:54
Last Modified: 09 Jan 2017 07:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10673

Actions (login required)

View Item View Item