APLIKASI GAME SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA ANAK-ANAK

Yudhaningrum, Arfadiyanti (2012) APLIKASI GAME SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA ANAK-ANAK. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
abstrak anyar.pdf

Download (6kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan persaingan yang semakin ketat, menuntut kita agar dapat menguasai bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. Oleh karena itu, pendidikan bahasa Inggris perlu diperkenalkan pada anak-anak sejak dini. Namun pada umumnya anak-anak mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa asing, termasuk bahasa Inggris. Disamping itu pola belajar anak-anak yang lebih suka bermain juga sangat mempengaruhi, sehingga pembelajaran secara teoritis dirasa kurang maksimal. Maka dari itu penyusun membuat game edukasi ini dimana nantinya anak-anak akan lebih merasa nyaman dalam belajar bahasa Inggris. Dalam perancangan dan pembuatan sistem ini metode yang digunakan adalah Waterfall. Perangkat lunak yang digunakan adalah Macromedia Flash dengan bahasa pemograman menggunakan Action Script, Adobe Dreamweaver CS3, bahasa pemograman PHP dengan software Xampp 1.7.4 serta menggunakan database MySQL. Aplikasi ini sangat interaktif dan dapat digunakan sebagai alat bantu dalam pembelajaran bahasa Inggris. Pada skripsi ini dibuat aplikasi game bahasa Inggris untuk membantu anak-anak khususnya kelas 1 SD dan 2 SD dalam mempelajari bahasa Inggris. Aplikasi ini terdapat 2 user, yaitu admin dan user biasa. Admin bisa mengolah semua data yang ada pada sistem, sedangkan user biasa hanya dapat menggunakan sistem ini saja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 06 Jan 2017 02:19
Last Modified: 06 Jan 2017 02:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10536

Actions (login required)

View Item View Item