PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING TWITTER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi Deskripsi Djendelo Koffie (@djendelokoffie) Pada Acara Freedom Of Nggambleh Komunitas Stand Up Comedy Jogja (@standupindojgj))

PRANA, PIJAR EDI (2016) PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING TWITTER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi Deskripsi Djendelo Koffie (@djendelokoffie) Pada Acara Freedom Of Nggambleh Komunitas Stand Up Comedy Jogja (@standupindojgj)). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (582kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Djendelo Koffie merupakan sebuah kafe di Yogyakarta yang mempunyai konsep interior unik yaitu menggunakan bangunan Jawa jaman dulu. Disamping itu Djendelo Koffie menyediakan menu ice cream, cokelat, dan kopi sebagai menu andalanya. Fenomena sosial media yang semakin banyak digunakan oleh masyarakat, menjadikan proses marketing bergeser menggunakan sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran social media marketing twitter Djendelo Koffie (@djendelokoffie) pada acara “Freedom Of Nggambleh” komunitas stand up comedy Jogja (@standupindojgj) dalam meningkatkan brand awareness. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data diperoleh dari wawancara dengan narasumber, observasi dilapangan, dan studi pustaka. Hasil penelitian ditemukan bahwa peran social media marketing twitter stand up comedy Jogja cukup efektif untuk meningkatkan brand awareness. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya penonton atau konsumen yang datang ke Djendelo Koffie saat acara “freedom of nggambleh” setiap hari jumat malam. Serta dalam meningkatkan brand awareness, Djendelo Koffie dijadikan ticket box oleh komunitas stand up comedy Jogja setiap ada event stand up show seperti contoh Pandji Pragiwaksono. Acara “freedom of nggambleh” juga memiliki kendala yaitu terkadang tidak sebandingnya penonton yang datang dengan jumlah orderan pada hari-hari tertentu. Kata Kunci : Social Media Marketing, Twitter, Djendelo Koffie, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Dec 2016 01:18
Last Modified: 16 Dec 2016 01:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10053

Actions (login required)

View Item View Item