ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK SUSU KEMASAN ULTRA MILK DAN FRISIAN FLAG (Studi pada Konsumen Susu Kemasan Ultra Milk dan Frisian Flag di Mirota Kampus Babarsari)

Fajar Arif Rahman, Ahmad (2016) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK SUSU KEMASAN ULTRA MILK DAN FRISIAN FLAG (Studi pada Konsumen Susu Kemasan Ultra Milk dan Frisian Flag di Mirota Kampus Babarsari). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (290kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap
perbandingan atribut produk minuman susu Ultra Milk dengan Frisian Flag. Jenis
penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 96 responden
yang terdiri dari konsumen Susu Ultra Milk dan Frisian Flag di Mirota Kampus
Babarsari. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan
data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan
adalah teknik analaisis Cochran Q test dan teknik analisis Perceived Attribute.

Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa : (1) Berdasarkan
persepsi konsumen dan analisis cochran q test, atribut yang dipertimbangkan
dalam memilih minuman susu kemasan adalah varian rasa, ukuran kemasan, rasa
di lidah, kualitas, kandungan gizi, dan waktu kadaluarsa. (2) Berdasarkan persepsi
konsumen, tingkat kepentingan atribut minuman susu kemasan adalah rasa di
lidah, kualitas, waktu kadaluarsa, kandungan gizi, varian rasa, dan ukuran
kemasan. (3) Berdasarkan hasil PA (Perceived Attribute) Susu Ultra Milk
memiliki nilai tertinggi secara relatif yaitu 1.05 dan posisi kadua adalah Susu
Frisian Flag dengan nilai relatif 0.96, relatif kinerja Susu Ultra Milk lebih besar
9% dari Susu Frisian Flag.

Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Atribut Produk

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 15 Dec 2016 04:44
Last Modified: 15 Dec 2016 04:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10026

Actions (login required)

View Item View Item