HARTO, MIKO SATRIYO VEDI (2013) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT DAN RESIKO TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (84kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi kemudahan penggunaan (ease of use), variabel persepsi manfaat (usefulness) dan variabel persepsi resiko terhadap minat nasabah untuk menggunakan Internet Banking. Penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling dalam mengumpulkan data yang merupakan teknik penentuan sampel secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Sampel pada penelitian ini adalah 50 orang nasabah bank pengguna layanan Internet Banking. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisa Deskriptif Kualitatif dan Analisa Data Deskriptif Kuantitatif Skor. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan Internet Banking. Variabel persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat nasabah menggunakan Internet Banking. Variabel persepsi resiko tidak berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan Internet Banking. Variabel persepsi kemudahan penggunaan, manfaat dan resiko secara bersama- sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan Internet Banking. Kata Kunci: Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Manfaat Dan Resiko Terhadap Minat Nasabah Untuk Menggunakan Internet Banking Di Yogyakarta
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Ratna Sufiatin |
Date Deposited: | 16 May 2016 08:02 |
Last Modified: | 17 May 2016 06:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/997 |
Actions (login required)
View Item |