Nuzuar, Farid (2012) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL SAHID RAYA, SLEMAN, YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK Farid.pdf Download (72kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengambil judul “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap
Kepuasan Konsumen Hotel Sahid Raya, Sleman, Yogyakarta”. Tujuan dalam penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan Hotel Sahid Raya
Yogyakarta dan untuk mengetahui dimensi kualitas jasa apakah yang dominan berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan Hotel Sahid Raya Yogyakarta. Metode pengambilan sampel yang
digunakan adalah purposive sampling ini dikarenakan tiap-tiap elemen dalam populasi diketahui
peluangnya untuk dapat dijadikan sampel dengan syarat-syarat tertentu yaitu konsumen
pengguna jasa Hotel Sahid Raya Yogyakarta yang pernah menginap minimal 1 kali. Dalam
penelitian ini sampel yang diambil adalah sebagian konsumen Hotel Sahid Raya Yogyakart yang
berjumlah 100 orang. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda
dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa
dimensi kualitas jasa yaitu keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan berwujud berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa Hotel Sahid Raya Yogyakarta
dan dimensi berwujud berpengaruh dominan terhadap kepuasan pengguna jasa Hotel Sahid Raya
Yogyakarta.
Kata Kunci : Kualitas Jasa, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 01 Dec 2016 07:09 |
Last Modified: | 01 Dec 2016 07:09 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9705 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |