ARDINIATI, TYAS (2013) K-POP DAN K-DRAMA SEBAGAI PENDORONG JUMLAH WISATAWAN CINA DI KOREA SELATAN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
Abstrak.pdf Download (4kB) | Preview |
Abstract
Budaya tidak hanya menjadi alat diplomasi tetapi juga menjadi alat komersialisasi. Seperti yang dilakukan oleh Korea Selatan tahun – tahun terakhir ini. Korean Pop (K-Pop) adalah musik yang saat ini sedang trend dikalangan pemuda di dunia tidak terkecuali Cina. Cina yang memiliki akar budaya kuat juga tidak terkecuali. Korean Wave pertama kali juga berasal dari jurnalis Cina yang mengamati perkembangan drama yang sangat signifikan di Cina. Korean Wave membawa dampak yang sangat besar untuk menarik wisatawan Cina ke Korea Selatan. Pengaruh media elektronik dan non-elektronik membawa dampak yang sangat besar. Dalam skripsi ini akan dibahas mengenai bagaimana media – media tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Korea Selatan. Media elektronik, televisi dan internet dengan mudah menyajikan gambar yang menawan dan media non-elektronik yang atraktif dalam pengemasannya. Media – media tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan dikarenakan dalam setiap drama disajikan tempat – tempat yang indah yang merupakan tempat wisata di Korea Selatan, atau wisatawan Cina sering menyebutnya sebagai wisata ke lokasi pengambilan gambar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 29 Nov 2016 02:07 |
Last Modified: | 29 Nov 2016 02:07 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9500 |
Actions (login required)
View Item |