PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen Sophie Martin di Galeria Mall Yogyakarta)

Septiyana, Erna (2013) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen Sophie Martin di Galeria Mall Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Erna Septiyana, No. Mahasiswa : 152080089, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran“ Yogyakarta. Judul penelitian : Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Pembimbing I Eny Endah Pujiastuti S.Sos, M.Si dan Pembimbing II Humam Santoso Utomo M.AB. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Adakah pengaruh variabel bauran promosi secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan Variabel bauran promosi manakah yang memberikan pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Sophie Martin di outlet Galeria Mall Lantai 1 Yogyakarta. Tipe penelitian ini adalah eksplanatory. Populasi yang diambil yaitu konsumen di outlet Sophie Martin Galeria Mall Lantai 1 Yogyakarta. Pengambilan sampel sebanyak 40 orang dan dilakukan pada hari Minggu, yaitu hari yang dinilai paling ramai pengunjung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling dengan metode systematic random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui uji instrumen uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji validitas, nilai r hitung masing-masing indikator lebih besar dari nilai r tabel sehingga dinyatakan valid. Untuk hasil uji reliabilitas, semua variabel bauran promosi memiliki koefisien alpha lebih besar dari 0,6 sehingga secara menyeluruh kuisioner yang digunakan dalam penelitian ini dinyatakan reliabel. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ada pengaruh variabel bauran promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian terbukti kebenarannya dengan fhitung > ftabel dan ada pengaruh variabel bauran promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian terbukti kebenarannya dengan thitung > ttabel. Sehingga kesimpulannya adalah ada pengaruh variabel bauran promosi secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian dan variabel promosi penjualan memberikan pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Saran yang diajukan penulis adalah agar pihak Sophie Martin mampu mempertahankan variabel promosi penjualan dengan menambah variasi barang promosi dan meningkatkan variabel hubungan masyarakat dengan memperluas event diberbagai kota agar produk Sophie Martin dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 24 Nov 2016 02:28
Last Modified: 24 Nov 2016 02:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9300

Actions (login required)

View Item View Item