STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE CABANG YOGYAKARTA DALAM UPAYA MENCAPAI TARGET NASABAH

UTAMI OKTAVIA, PUTRI (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE CABANG YOGYAKARTA DALAM UPAYA MENCAPAI TARGET NASABAH. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK1.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini meningkat tajam dengan semakin banyaknya pemenuhan kepuasan kebutuhan manusia saat ini. PT Federal International Finance bergerak untuk mengatasi kebutuhan ekonomi masyarakat dengan menjadi solusi pembiayaan yang terbaik bagi masyarakat seluruh Indonesia. Persaingan bisnis antar perusahaan pembiayaan yang semakin kompetitif membuat PT Federal International Finance Yogyakarta merancang sebuah strategi komunikasi pemasaran dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Ini membuat peneliti untuk menganalisa bagaimana strategi komunikasi pemasaran FIF yang digunakan dalam meraih target dan mempertahankan loyalitas nasabah. Tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan strategi yang dilakukan serta implementasi strategi yang telah dilakukan oleh PT FIF Yogyakarta. Kerangka pemikiran yang digunakan disini adalah model proses komunikasi Shannon-Weaver dalam menjelaskan proses komunikasi pemasaran serta konsep bauran promosi digunakan untuk menggambarkan dan menjelaskan kegiatan komunikasi pemasaran di FIF Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Metode ini bertujuan memperoleh gambaran atas hasil yang diperoleh tentang strategi komunikasi pemasaran melalui penggunaan bauran promosi dalam meraih target nasabah. Data diperoleh dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Di dalam hasil penelitian menunjukkan FIF Yogyakarta menjalankan strategi komunikasi pemasarannya dalam mencapai target menggunakan bauran promosi, yaitu promosi penjualan melalui pameran dan program promosi, teknik penjualan tatap muka melalui sales marketing, periklanan dengan menggunakan brosur dan media luar ruang, pemasaran langsung melalui telemarketing dimana FIF membangun komunikasi dan hubungan dengan pelanggan secara interaktif melalui kontak telepon. hubungan masyarakat dan publisitas, serta online marketing sebagai elemen tambahan dalam kegiatan promosi, semua itu tidak lepas dari loyalitas dan peran serta dealer dalam menunjang kegiatan promosinya. Selain itu juga didukung oleh pelayanan FIF melalui loyalty konsumen yang dapat menarik konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 23 Nov 2016 02:32
Last Modified: 23 Nov 2016 02:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9215

Actions (login required)

View Item View Item