REPRESENTASI PESAN PLURALISME DALAM FILM “3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA”

YUSTIADI WIRYO INDRO DIPURO, RANDHI (2012) REPRESENTASI PESAN PLURALISME DALAM FILM “3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA”. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Anak rentang usia 4 – 8 tahun pada umumnya adalah anak yang sedang duduk dibangku Taman Kanak-Kanak. Dimana usia tersebut, masih sering kehilangan konsentrasi belajar. Karena masih terbiasa dengan bermain dan melakukan hal-hal yang mereka anggap lebih menyenangkan dan tidak membosankan daripada harus berada di balik meja belajar untuk belajar. Apalagi untuk melakukan perhitungan yang berhubungan dengan matematika, dimana harus menggunakan suatu formula, rumus, dan hafalan dalam pengerjaannya. Proses penyampaian materi guru di sekolah juga bisa menimbulkan kesulitan bagi mereka yang masih berada dalam rentang usia 4 – 8 tahun khususnya. Di sisi lain, mata pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran penting dalam dunia pendidikan. Matematika sebenarnya tidak sulit, jika disampaikan dengan menggunakan metode yang memudahkan mereka dalam pembelajaran. Sekarang ini, banyak menggunakan metode yang tidak menyenangkan dan membosankan. Pada skripsi ini telah dapat dibuat perangkat lunak dengan menggunakan metode pengembangan multimedia, sedangkan teknologi yang digunakan untuk membangun perangkat lunak yaitu Macromedia Flash 8. Aplikasi pembelajaran interaktif berhitung dengan jarimatika ini menghasilkan sebuah media pembelajaran yang interaktif, mudah dimengerti, tidak membosankan dan dapat digunakan baik untuk anak-anak maupun guru. Sehingga belajar berhitung tidak menjadi pelajaran yang membosankan bagi mereka

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 22 Nov 2016 06:48
Last Modified: 22 Nov 2016 06:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9174

Actions (login required)

View Item View Item