Retno Isworo, Dian (2012) PENGARUH TERPAAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN PONDOK CABE DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
The establishment of various types of restaurants in the city of Yogyakarta caused difficulties in determining consumer restaurant that can satisfy the tastes in the meal. The restaurant of Pondok Cabe through the promotion of sales (sales promotion) seeks to attract consumers with high levels of satisfaction or dissatisfaction that vary in evaluating a product in order to make purchasing decisions and become loyal customers Restaurant of Pondok Cabe. The formulation of the problem to be discussion in this study is "How does the effect a sales promotion to purchase decisions in Pondok Cabe Restaurant in Yogyakarta? And whether the promotion of sales significantly influence purchasing decisions at Pondok Cabe Restaurant in Yogyakarta ". The purpose of this study was to determine the effect of sales promotions on purchase decisions in Pondok Cabe Restaurant in Yogyakarta and to determine whether sales promotions have a significant effect on purchase decisions Restaurant of Pondok Cabe, Yogyakarta? This study used Peluru model. This type of research is quantitative and carry out research by distributing questionnaires. The population in this study were visitors Pondok Cabe Restaurant on the street of C. Simanjutak 41b with a sample of 98 respondents. Analytical techniques used are the product moment correlation analysis and multiple regression analysis. Testing the validity of using the t-test and a test of determination. The results expressed as the value of t hypothesis accepted significance p <0.05 (0.000 <0.05), meaning that there is significant influence between variable of sales promotion (samples, discounts or rebates and POP display) for a purchase decision. Theory used in this study proved and showed that the sales promotion (samples, discounts or rebates and POP display) produces a response in the form of a purchase decision. Among influence sales promotion (samples, discounts or rebates and POP displays) to influence the purchase decision is positive, which means that if there was an increase of sales promotion (samples, discounts or rebates and POP display), then the purchasing decision will also increase. Key words: sales promotion, samples, discounts or rebates, POP displays, the purchase decision. Munculnya berbagai jenis rumah makan yang ada di kota Yogyakarta menimbulkan kesulitan konsumen dalam menentukan rumah makan yang bisa memuaskan selera dalam menikmati hidangan. Rumah Makan Pondok Cabe melalui promosi penjualan (sales promotion) berupaya untuk menarik konsumen yang mempunyai tingkat kepuasan atau ketidakpuasan yang berbeda-beda dalam menilai suatu produk agar melakukan keputusan pembelian dan menjadi pelanggan setia Rumah Makan Pondok Cabe. Rumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh terpaan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Pondok Cabe di Yogyakarta? dan apakah terpaan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Pondok Cabe di Yogyakarta?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Pondok Cabe di Yogyakarta dan untuk mengetahui apakah promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Pondok Cabe di Yogyakarta?. Penelitian ini menggunakan model Peluru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan melaksanakan penelitian dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Rumah Makan Pondok Cabe di jalan C.Simanjutak 41b dengan sampel 98 orang responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisi korelasi product moment dan analisis regresi berganda. Pengujian validitas menggunakan uji-t dan uji determinasi. Hasil penelitian menyatakan hipoteis diterima karena nilai t signifikansi p < 0,05 (0,000 < 0,05), artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel promosi penjualan (Sampel, diskon atau potongan harga dan POP display) terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini terbukti dan menunjukkan bahwa promosi penjualan (sampel, diskon atau potongan harga dan POP display) menghasilkan sebuah respon berupa keputusan pembelian. Pengaruh anatara promosi penjualan (sampel, diskon atau potongan harga dan POP display) terhadap keputusan pembelian adalah pengaruh positif, yang artinya bahwa apabila terjadi peningkatan terhadap promosi penjualan (sampel, diskon atau potongan harga dan POP display), maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Kata kunci : Promosi penjualan, sampel, diskon atau potongan harga, POP display, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 21 Nov 2016 02:00 |
Last Modified: | 21 Nov 2016 02:00 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9101 |
Actions (login required)
View Item |