STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA FAMILY FUN KARAOKE KELUARGA YOGYAKARTA

ROHA MARBUN, LASNI (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA FAMILY FUN KARAOKE KELUARGA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Family Fun karoke keluarga Yogyakarta merupakan sebuah tempat karaoke
keluarga berkonsep colourful, cozy, fun, nyaman, dan bersih didukung interior
menarik dan fasilitas berkualitas, dengan tarif terjangkau serta memiliki tempat
yang strategis yaitu dekat dengan kampus (UPN dan STIE YKPN), rumah makan
dan swalayan. Selain untuk menyalurkan hobby menyanyi, tempat ini cocok juga
untuk sekadar hang out maupun pesta ulang tahun, gathering, arisan, reuni dan
sejenisnya. Family Fun Karaoke Keluarga adalah family karaoke yang
memadukan kenyamanan pelanggan, audio visual yang canggih dan koleksi lagu
yang selalu update. Memasuki persaingan yang semakin ketat di industri hiburan
sejenis maka Family Fun karaoke keluarga Yogyakarta memerlukan strategi
komunikasi pemasaran dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung.
Berdasarkan permasalahan-permasalahan yang telah diuraikan di atas, maka
penyusun tertarik melakukan penelitian dengan judul Strategi Komunikasi
Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Pada Family Fun Karaoke
Keluarga Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif,
penelitian deskriptif bertujuan menggambarkan situasi atau kejadian. Teknik
pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah melalui
wawancara atau interview. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah triangulasi sumber data. Berdasarkan hasil penelitian dan
pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa, dalam melakukan strategi
komunikasi pemasaran terdiri dari tiga tahap. Tahap pertama yaitu tahap
perencanaan. Pada tahap ini Family Fun karaoke keluarga Yogyakarta
merencanakan media apa yang akan digunakan dalam strategi komunikasi
pemasaran. Tahap yang kedua adalah implementasi dari strategi yang telah
direncanakan, dan tahap yang ketiga adalah tahap evaluasi. Pada tahap evaluasi ini
pengelola Family Fun Karaoke Keluarga melakukan evaluasi secara rutin setiap
satu kali dalam seminggu. Evaluasi ini dimaksudkan agar strategi marketing yang
telah diterapkan efektif atau tidak. Penilaian efektif atau tidak strategi marketing
yang diterapkan yakni dengan melihat peningkatan pengunjung. Tahap evaluasi
ini juga membahas mengenai masukan dari pengunjung yang nantinya juga
dijadikan salah satu strategi komunikasi pemasaran.

Family Fun karaoke keluarga Yogyakarta is a family concept of colorful, cozy,
fun, comfortable, clean and attractive interior and facilities support quality,
affordable rate and have a vantage point that is close to campus (and STIE YKPN
UPN), a restaurant and supermarket. In addition to singing hobby, this place is
well suited to just hang out or a birthday party, gathering, social gathering,
reunion and the like. Family Fun karaoke keluarga Yogyakarta is a karaoke family
that combines the convenience of customers, audio visual and sophisticated
collection of songs that are always updated. Entering the competition is getting
tougher in the entertainment industry is a kind of karaoke family Family Fun
Yogyakarta require marketing communications strategy in order to increase the
number of visitors. Based on the issues outlined above, the authors are interested
in doing research with the title of Marketing Communication Strategies Increase
Number of Visitors In The Family Fun karaoke keluarga Yogyakarta.This type of
research is a qualitative descriptive research, descriptive research aims to describe
a situation or event. Data collection techniques to be used in this study is through
an interview or interviews. Validity of the technique used in this study is the
triangulation of data sources.Based on the results of research and discussion we
can conclude that, in conducting marketing communication strategy consists of
three stages. The first stage is the planning stage. At this stage the Family Fun
karaoke keluarga Yogyakarta planning what to use media in marketing
communications strategy. The second stage is the implementation of the planned
strategy, and the third stage is the stage of evaluation. At this evaluation stage
manager of Family Fun Family Karaoke routinely evaluate every once in a week.
This evaluation is intended for marketing strategies that have been implemented
effectively or not. Assessment is effective or not implemented marketing strategy
by looking at an increase in visitors. It also discusses the evaluation phase of the
input from visitors who will also be one of the marketing communications
strategy.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 21 Nov 2016 01:20
Last Modified: 21 Nov 2016 01:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9096

Actions (login required)

View Item View Item