HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEPERCAYAAN DAN DAYA TARIK PADA IKLAN MELALUI FACEBOOK DENGAN MINAT BELI

Hutapea, Jonathan (2012) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEPERCAYAAN DAN DAYA TARIK PADA IKLAN MELALUI FACEBOOK DENGAN MINAT BELI. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Facebook adalah sebuah situs jejaring sosial yang populer dan saat ini digunakan oleh banyak orang. Melalui Facebook seorang individu dapat terhubung secara intensif dengan orang-orang yang dikenalnya. Selain itu, di Facebook dapat berbagi cerita atau bahkan kegiatan yang sedang dan yang akan dilakukan hanya dalam hitungan detik. Mulai dari mengirimkan ucapan selamat ulang tahun, ucapan selamat hari raya, mengirimkan undangan pernikahan, bahkan berjualan pun dapat dilakukan melalui Facebook, dan hal yang menarik adalah fitur-fitur tersebut semakin hari menjadi semakin banyak dan beragam. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan dalam penelitian yakni untuk mengetahui tingkat kepercayaan pada iklan di facebook, mengetahui daya tarik iklan di facebook dan untuk mengetahui hubungan antara tingkat kepercayaan dan daya tarik pada iklan melalui facebook dengan minat beli. Metode dalam penelitian ini adalah survei dan termasuk penelitian eksplanatif. Variabel-variabel yang digunakan yakni tingkat kepercayaan, daya tarik pada iklan melalui facebook dan minat beli. Penelitian ini menggunakan subjek penelitian sebanyak 80 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan antara tingkat kepercayaan dengan tarik pada iklan melalui facebook. Kuat hubungan antara antara tingkat kepercayaan dengan daya tarik pada iklan melalui facebook dan kuat hubungannya sebesar 0.579. Hubungan antara tingkat kepercayaan dan daya tarik pada iklan melalui facebook ternyata tingkat kepercayaan yang memiliki hubungan lebih tinggi dengan minat beli dari pada daya tarik pada iklan melalui facebook. Hubungan antara tingkat kepercayaan dengan minat beli dan kuat hubungannya sebesar 0,801, sedangkan hubungan antara daya tarik pada iklan melalui facebook dengan minat beli sebesar 0,678. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan yang dimiliki serta semakin tinggi daya tarik yang dimiliki iklan melalui facebook maka minat beli konsumen menjadi semakin tinggi Facebook is a popular social network site and today it has been used by most of peoples. Through Facebook, someone can connect intensively with others persons that acquainted. Besides that, in Facebook, someone can sharing a story or the activity that while and will perform in a second. Start from sending birthday congratulation, festal day congratulation, sending marriage invitation, and moreover vending can conducted through Facebook, and the interest things is this features is going various. Based this matter, so the research purpose understands fascination level of advertisement in Facebook and understanding relationship between confident and fascination level of advertisement through Facebook with buy interest. Method in this research is survey and included to explanative research. Variables that used are confident level, fascination level of advertisement through Facebook and buy interest. This research is using research subject as much as 80 students. This research result was presenting a relationship between confident levels with fascination level of advertisement through Facebook. The relationship value between confident levels with fascination level of advertisement through Facebook as much as 0.579. From the relationship between confident level and fascination level of advertisement through Facebook, in fact, the confident level has a higher relationship with buy interest than fascination level of advertisement through Facebook. The relationship value between confident levels with buy interest is 0.801, while the relationship value between fascination levels of advertisement through Facebook with buy interest as much as 0.678. This is presenting that a higher confident level and a higher fascination level of advertisement through Facebook so the buy interest of consumers will higher.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 18 Nov 2016 07:16
Last Modified: 18 Nov 2016 07:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9084

Actions (login required)

View Item View Item