CARLA PUSPITA, FABIOLA (2014) Evaluasi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi DIY Dalam Mempromosikan Pariwisata Yogyakarta. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (170kB) | Preview |
Abstract
Yogyakarta adalah salah satu kota pariwisata di Indonesia yang kaya akan beragam wisata di dalamnya. Fenomena yang ditemukan adalah terjadi kenaikan jumlah kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun namun kenaikan jumlah kunjungan wisatawan tersebut tidak dapat menyebabkan length of stay wisatawan di Yogyakarta meningkat. Sehingga penelitian ini merumuskan bagaimana komunikasi pemasaran yang dilakukan Dinas Pariwisata Provinsi DIY dapat menaikkan jumlah kunjungan wisatawan namun mengapa tidak dapat membuat wisatawan lebih lama tinggal di Yogyakarta. Teori yang digunakan dari penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran dan bauran komunikasi pemasaran. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu proses analisa data dilakukan saat data – data diperoleh dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber yaitu wawancara yang dilakukan, observasi, dokumen pribadi, gambar dan sebagainya. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi DIY sudah cukup baik namun diperlukan adanya perluasan pasar dan inovasi dalam mempromosikan pariwisata Yogyakarta untuk meningkatkan length of stay wisatawan dan terus menaikkan jumlah kunjungan wisatawan. Kata kunci : Pariwisata, Komunikasi Pemasaran, Yogyakarta
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 18 Nov 2016 03:36 |
Last Modified: | 18 Nov 2016 03:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9046 |
Actions (login required)
View Item |