Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Indomie (Studi Pada Konsumen Produk Mie Instan Indomie Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2009-2012),

Irwandaru,, Latu (2013) Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Indomie (Studi Pada Konsumen Produk Mie Instan Indomie Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2009-2012),. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Perusahaan harus mampu mengenal apa yang menjadi kebutuhan dan harapan konsumen saat ini ataupun masa datang. Konsumen tidak hanya menggunakan harga sebagai indikator kualitas tetapi juga sebagai indikator biaya yang dikorbankan untuk ditukar dengan produk atau manfaat produk, penetapan harga yang sesuai dengan produk yang dihasilkan oleh perusahaan maka akan mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan menguji ada tidaknya pengaruh secara parsial dan simultan antara harga dan produk terhadap keputusan pembelian produk mie instan Indomie. Penelitian ini ditujukan kepada konsumen produk mie instan Indomie dijurusan Administrasi Bisnis angkaan 2009 – 2012, dengan jumblah populasi 382 orang dan sampel 80 orang. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatory. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil dari uji hipotesis menyatakan bahwa H-1 yaitu, ada pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan membandingkan nilai T hitung dengan T table (4,258>1,991), serta produk terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan membandingkan nilai Thitung dengan Ttabel (4,460>1,991). H-2 yaitu, ada pengaruh yang signifikan antara harga dan produk terhadap keputusan pembelian secara simultandengan membandingkan Fhitung dengan Ftabel ( 37,540> 3,1154). Dari hasil rangkuman regresi linier berganda dapat diketahui bahwa secara parsial dan simultan harga dan produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa mie instan Indomie. Sedangkan besarnya pengaruh kedua variabel produk dan harga terhadap keputusan pembelian mahasiswa adalah sebesar 48,1% dan sisanya sebesar 51,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 17 Nov 2016 09:51
Last Modified: 17 Nov 2016 09:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9006

Actions (login required)

View Item View Item