WICAKSONO, PIUS ARIO (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DJEMARI REFLEXOLOGI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Di awal tahun 2004, bisnis pijat kebugaran dan reflexi di Yogyakarta mulai berkembang dengan pesat dan memiliki segmen yang berbeda-beda. Djemari Reflexologi adalah salah satu tempat pijat kebugaran dan pijat reflexi dengan segmen keluarga dan kalangan pegawai kantoran. Dalam menghadapi persaingan dan menjaga loyalitas konsumen Djemari Reflexologi memiliki strategi pemasaran. Prinsip dari Djemari Reflexologi adalah selalu menjaga dan meningkatkan Kualitas Tehnik maupun kualitas pelayanan agar konsumen Djemari Reflexologi merasa puas sehingga menginformasikan kepada saudara dan teman. Secara otomatis konsumen Djemari Reflexologi adalah marketing Djemari. Selain itu, Djemari Reflexologi juga melakukan promosi, penjualan langsung dan pemasaran langsung. Penelitian ini menggunakan strategi komunikasi pemasaran Kotler yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, penjualan personal dan pemasaran langsung hal ini untuk mengetahui bagaimana Djemari Reflexologi dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produknya. Dari hasil penelitian ini, dapat dilihat bahwa Strategi pemasaran “mouth to mouth” atau dari mulut ke mulut ini selain memberikan nilai positif pada Djemari Reflexologi dalam meningkatkan jumlah kunjungan dan menekan biaya promosi. Strategi yang cukup kuno namun efektif ini sudah dilakukan Djemari Reflexologi sejak tahun 2010.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Suninto Prabowo |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 07:49 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 07:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8989 |
Actions (login required)
View Item |