STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU HOTEL CAKRA KEMBANG YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

Swandrade, Gregorius Fersa (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU HOTEL CAKRA KEMBANG YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Hotel Cakra Kembang Yogyakarta merupakan hotel bintang tiga dan merupakan salah satu produk lama yang telah berdiri pada tahun 1988. Pelaksanaan strategi dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung terhadap Hotel Cakra Kembang Yogyakarta membuat penulis tertarik untuk meneliti tentang strategi komunikasi pemasaran terpadu Hotel Cakara Kembang Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu dan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi secara rinci Hotel Cakra Kembang Yogyakarta, mengetahui keberhasilan dan hambatan dari pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran terpadu Hotel Cakra Kembang Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah pengunjung dan mengetahui peningkatan pengunjung dari tahun 2013 ke tahun 2014. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan konsep bauran promosi dan bauran pemasaran (marketing mix). Hasil penelitian Hotel Cakra Kembang Yogyakarta menggunakan 5 konsep bauran promosi yaitu, advertising, sales promotion, personal selling, public relations dan direct marketing. Melalui bauran promosi ini dijadikan sarana untuk mengomunikasikan bauran pemasaran (marketing mix) Hotel Cakra Kembang Yogyakarta yang terdiri dari product, price, place, and promotion. Untuk bagian public relations sampai saat ini masih dirasa belum dibutuhkan oleh Hotel Cakra Kembang Yogyakarta karena kegiatan public relations masih bisa ditangani oleh bagian sales marketing. Dalam hal advertising Hotel Cakra Kembang Yogyakarta masih kurang optimal, hal ini dikarenakan masih banyak kegiatan periklanan yang belum digunakan oleh Hotel Cakra Kembang Yogyakarta. Sehingga dapat dikatakan bahwa kegiatan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Hotel Cakra Kembang Yogyakarta dalam segi advertising masih belum berhasil. Kata Kunci : Bauran Promosi, Komunikasi Pemasaran Terpadu

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 17 Nov 2016 07:35
Last Modified: 17 Nov 2016 07:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8985

Actions (login required)

View Item View Item