TAUFIQ ANDHIKA, CHESSARIO (2014) COMMUNITY RELATIONS PADA DEPARTEMEN MARKETING PUBLIC RELATIONS TRANS7 DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN CALON PENONTON OFF AIRPROGRAM ACARA OPERA VAN JAVA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK CHESSARIO TAUFIQ ANDHIKA - KOMUNIKASI - 153100190.pdf Download (53kB) | Preview |
Abstract
Community Relations yang dilakukan Oleh Departemen Marketing
Public Relations TRANS7 merupakan bentuk tanggung jawab sosial
perusahaan dalam rangka membina hubungan baik dengan masyarakat luas.
Program community relations dilakukan dengan berbagai cara salah satunya
adalah dengan menjalin hubungan baik dengan calon penonton program acara
di TRANS7. Program acara tersebut salah satunya adalah Opera Van Java
yang pada setiap tayangannya mampu menyedot berbagai kalangan penonton
dan komunitas untuk datang menonton langsung. Untuk itu penting sekali bagi
TRANS7 untuk membina hubungan baik dengan calon penonton tersebut dan
mensosialisasikan prosedur yang benar untuk menonton Opera Van Java.
Penelitian ini mengambil rumusan masalah tentang siapa sajakah sasaran
komunikasi program acara Opera Van Java dan bagaimanakah segmentasinya,
serta bagaimana community relations yang dilakukan oleh TRANS7 untuk
mensosialisasikan prosedur untuk menonton Opera Van Java dan bagaimana
menjalin hubungan baik dengan komunitas tersebut. Selain itu juga untuk
mengetahui faktor-faktor apa yang menjadi menghambat dalam melakukan
sosialisasi.Jenis penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah Penelitian
Kualitatif Deskriptif. Peneliti menggunakan teknik triangulasi untuk menguji
keabsahan data. Data diperoleh melalui observasi, wawancara dan studi
pustaka kemudian dianalisis berdasarkan fakta dan diinterpretasikan dengan
teori yang digunakan untuk menarik kesimpulan. Teknik pengumpulan data
dilakukan dengan wawancara yang dilakukan peneliti terhadap beberapa
sumber.Hasil penelelitian menunjukan bahwa Community Relations yang
dilakukan oleh TRANS7 cukup baik dalam menjalin hubungan dengan calon
penonton Opera Van Java, namun untuk sosialisasi prosedur yang benar untuk
menonton program acara Opera Van Java hendaknya di evaluasi kembali agar
kelak masyarakat menjadi lebih paham akan informasi yang ada sehingga
diharapkan nantinya tidak ada lagi masalah-masalah yang muncul akibat
kurangnya informasi akan prosedur yang benar untuk menonton langsung
program acara Opera Van Java
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 02:56 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 02:56 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8921 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |