Halida Wahyu Utami, Tri (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CINEMA 21 YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI TENGAH MARAKNYA FILM BAJAKAN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (61kB) | Preview |
Abstract
Eksistensi Cinema 21 Yogyakarta di tengah maraknya film bajakan, tidak lepas dari strategi komunikasi pemasaran yang dibangun oleh bioskop tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendekripsikan secara sistematis dan mendalam tentang pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Cinema 21 Yogyakarta dalam mempertahankan eksistensi di tengah maraknya film bajakan. Nara sumber penelitian ini adalah pimpinan dan pegawai Cinema 21 Yogyakarta, dan aktivitas yang berkaitan dengan strategi komunikasi pemasaran Cinema 21 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan studi pustaka. Trianggulasi data menggunakan trianggulasi sumber data dan trianggulasi metode. Teknik analisis data menggunakan analisis model interaktif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi yang digunakan oleh Cinema 21 Yogyakarta dalam mempertahankan eksistensi di tengah maraknya film bajakan adalah komunikasi pemasaran terpadu dan kualitas pelayanan. Komunikasi pemasaran yang diterapkan Cinema 21 Yogyakarta dalam mempertahankan eksistensi di tengah maraknya film bajakan secara berurutan adalah periklanan, komunikasi dari mulut ke mulut, dan pemasaran langsung. Kualitas pelayanan diberikan melalui bukti langsung seperti lokasi yang mudah dijangkau, tempat yang bersih, teater lebih dari satu, dan teknologi audio visual yang memadai. Kata kunci: strategi, komunikasi pemasaran, Cinema 21 Yogyakarta
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 02:08 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 02:08 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8911 |
Actions (login required)
View Item |