STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN BREEDER KUCING PERSIA RADEN CATHOUSE DI YOGYAKARTA

GARINDRI PUTRI, NURINA (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN BREEDER KUCING PERSIA RADEN CATHOUSE DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Raden Cathouse adalah salah satu pelaku usaha dalam bidang peternakan kucing Persia yang sudah cukup ternama di Yogyakarta. Bermula dari kegemaran memelihara kucing, usaha peternakan kucing Persia Raden Cathouse ini dirintis. Sebagai pelaku usaha, peternak kucing Persia Raden Cathouse juga harus memiliki strategi komunikasi pemasaran yang baik dan tepat untuk mempromosikan produk mereka dan meningkatkan penjualan. Rumusan masalah yang diangkat adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran peternak kucing Persia Raden Cathouse di Yogyakarta dalam memasarkan produk mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Metode ini disebut juga sebagai metode artistik, karena proses penelitian lebih bersifat seni (kurang terpola), dan disebut sebagai metode interpretative karena data hasil penelitian lebih berkenaan dengan interpretasi terhadap data yang ditemukan di lapangan. Judul dari penelitian ini adalah Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan Peternak Kucing Persia Raden Cathouse di Yogyakarta dalam Menjaring Pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh peternak kucing Persia Raden Cathouse di Yogyakarta. Objek kajian dalam penelitian ini adalah sebuah perusahaan peternakan kucing Persia Raden Cathouse dengan alamat, Jalan Kaliurang KM 13, Sleman, Yogyakarta. Peneliti akan mengkaji strategi komunikasi pemasaran yang dipakai oleh peternak kucing Persia Raden Cathouse. Peternak kucing Persia Raden Cathouse merupakan salah satu peternak (breeder) kucing Persia yang sudah mempunyai ketenaran tersendiri dikalangan pecinta kucing Persia dan sudah cukup besar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peternak kucing Persia Raden Cathouse belum maksimal dalam merancang strategi pemasaran. Sementara ini peternak kucing Persia Raden Cathouse hanya mengandalkan media jejaring sosial Facebook dan pesan siaran melalu smartphone Blackberry. Penulis menyarankan agar peternak kucing Persia Raden Cathouse segera membenahi strategi pemasaran yang sekarang dijalankan dengan menambah media lain seperti weblog atau website khusus. Selain itu peternak kucing Persia Raden Cathouse juga disarankan menambah karyawannya agar semua kegiatan pemasaran bisa terselesaikan secara tuntas. Kegiatan semacam kontes juga perlu diikuti agar nama perusahaan bisa lebih dikenal secara luas Raden Cathouse is one of the entrepreneurs in the field of the Persian cat breeder who is quite famous in Yogyakarta. Starting from hobby raising cats, Persian cat breeder company Raden Cathouse was initiated. As a business, Persian cat breeder Raden Cathouse also should have a good communication strategies and appropriate marketing to promote their products and increase sales. The formulation of the issues raised is how the marketing communications strategies of Persian cat breeder Raden Cathouse in marketing their products. The method used in this research is descriptive qualitative method. This method is also known as an artistic method, because the research process is more arted (less patterned), and is referred to as the interpretative method as more research data with respect to the interpretation of the data found in the field. The title of this research is the Marketing Communication Strategies of Persian Cat Breeder Raden Cathouse in Yogyakarta in Attract Customers. The aim of this study is to determine the marketing communication strategies used by Persian cat breeder Raden Cathouse in Yogyakarta. Object of study in this research is a Persian cat breeding company Raden Cathouse, located on 13 KM Kaliurang Road, Sleman, Yogyakarta. Researcher will examine the marketing communications strategies used by Persian cat breeder Raden Cathouse, which is one of the Persian cat breeders that already has its own fame among large numbers of Persian cats lovers. The results showed that Persian cat breeder Raden Cathouse is not maximized in designing marketing strategies. At the moment, Persian cat breeder Raden Cathouse just rely on social media networking through Facebook and smartphone Blackberry broadcast message. Researcher suggests that Persian cat breeder Raden Cathouse to take immediate action to improve marketing strategies that is now run by adding other media such as weblogs or specific websites. Furthermore Persian cat breeder Raden Cathouse is also advised to add more employees to all marketing activities so it can be resolved completely. Such activities as contests also need to be followed so that the name of the company could be more widely known

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 16 Nov 2016 09:23
Last Modified: 16 Nov 2016 09:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8905

Actions (login required)

View Item View Item