PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BPD ( Survey pada Bank BPD DIY Cabang Utama )

RISCA MEGASARI, TRISNA (2012) PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BPD ( Survey pada Bank BPD DIY Cabang Utama ). Masters thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui: (1) pengaruh Market orienation terhadap Perceived service quality, (2) pengaruh Market orienation terhadap Customer satisfaction, (3) pengaruh Market orienation terhadap Customer loyalty, (4) pengaruh Perceived service quality terhadap Customer satisfaction, (5) pengaruh Perceived service quality terhadap Customer loyalty, dan (6) pengaruh Customer satisfaction terhadap Customer loyalty. Penelitian dilakukan di Bank BPD Cabang Utama Yogyakarta selama bulan Mei 2011. Responden yang digunakan sebanyak 125 orang nasabah yang diambil secara purposive sampling, dengan kriteria pengambilan sampel: (1) telah menjadi nasabah Bank BPD Cabang Utama Yogyakarta minimal 2 tahun, dan 2) bersedia menjadi responden penelitian ini. Pengukuran variabel dilakukan dengan menggunakan kuesioner, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Market orienation berpengaruh positif dan signifikan pada Perceived service quality (11=0,945; p=0,000), (2) Market orienation berpengaruh positif dan signifikan pada Customer satisfaction (21=0,953, p=0,000), (3) Market orienation berpengaruh positif dan signifikan pada Customer loyalty (31=0,245; p=0,001), (4) Perceived service quality tidak berpengaruh signifikan pada Customer satisfaction (21=0,020; p=0,756), (5) Perceived service quality berpengaruh positif dan signifikan pada Customer loyalty (31=0,372; p=0,000), dan (6) Customer satisfaction berpengaruh positif pada Customer loyalty (32=0,391; p=0,000). Kata kunci : Market orienation, perceive service quality, customer satisfaction, customer loyalty, purposive sampling, path analysis

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 11 Nov 2016 06:30
Last Modified: 11 Nov 2016 06:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8732

Actions (login required)

View Item View Item