PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMLMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. POS INDONESIA CABANG YOGYAKARTA

Tri Anggoro Atmoko, Gatot (2013) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMLMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. POS INDONESIA CABANG YOGYAKARTA. Masters thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Setiap organisasi atau instansi dalam melaksanakan program diarahkan selalu berdaya
guna mencapai tujuannya. Salah satu faktor kelancaran tujuan suatu perusahaan
adalah mengidentifikasi dan mengukur kinerja pegawai. Kinerja pada dasarnya
adalah apa yang dilakukan atau tidak dilakukan karyawan. Terdapat beberapa hal
yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan, diantaranya adalah kepemimpinan dan
budaya organisasi
Budaya organisasi merupakan sarana untuk menentukan arah organisasi, dan menjadi
dasar pelaksanaan dari fungsi-fungsi organisasi seperti kualitas, kreativitas, serta
respon yang cepat terhadap perubahan lingkungan, yang berorientasi pada
peningkatan kinerja pegawai. Satu hal yang dapat mendukung kinerja pegawai adalah
pimpinan. Pimpinan perlu mengenali sasaran-sasaran yang bernilai tinggi dari
bawahannya agar dapat membantu bawahan untuk mencapainya, dan dengan
demikian berarti pimpinan telah mendorong bawahannya untuk mencapai tujuan
perusahaan
Dengan banyaknya muncul persaingan dari perusahaan swasta yang bergerak pada
bidang usaha yang sama, maka sebuah perusahaan dituntut untuk dapat meningkatkan
kinerja guna mendapatkan simpati dari masyarakat .
Guna memperbaiki kinerja perusahaan maka dibutuhkan peran pemimpin yang baik
serta budaya dalam organisasi yang dapat menunjang kinerja karyawan yang baik
karena hanya melalui suasana dan situasi yang kondusif untuk bekerja maka kinerja
yang baik dapat dicapai.
Kata kunci: budaya organisasi, Kinerja, kepemimpinan

Any organization or agency in implementing programs aimed constantly empowered
to achieve goals. One factor is the smoothness of the objective of the company to
identify and measure employee performance. Performance is essentially what is done
or not done employee. There are several things that can affect the performance of the
employees, including the leadership and organizational culture
Organizational culture is a means to determine the direction of the organization, and
the basis for the implementation of organizational functions such as quality,
creativity, and quick response to changes in the environment, oriented on improving
employee performance. One thing that can support employee performance is
leadership. Leaders need to recognize targets high value of subordinates in order to
help subordinates to achieve, and thus leaders have encouraged their subordinates to
achieve company goals
With many emerging competition from private companies engaged in the same
business, then a company is expected to improve performance in order to gain
sympathy from the public.
In order to improve the performance of the company then takes the role of a good
leader and the culture within the organization that can support the employee's
performance is good because it is only through the atmosphere and situation
conducive to work then good performance can be achieved.
Keywords: organizational culture, performance, leadership

Item Type: Thesis (Masters)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 11 Nov 2016 03:57
Last Modified: 11 Nov 2016 03:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8715

Actions (login required)

View Item View Item