STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARANPT.TITAN KATULISTIWA MEDICAL (TIKAMED) DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ALAT-ALAT KESEHATAN

JAMIL, NUR MELATI (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARANPT.TITAN KATULISTIWA MEDICAL (TIKAMED) DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ALAT-ALAT KESEHATAN. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (26kB)

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini telah banyak mengalami peningkatan. Hal ini ditunjukan dengan semakin banyaknya perusahaan yang bergerak dalam bisnis penjualan alat-alat kesehatan. Salah satu perusahan yang terus melakukan penjualan alat-alat kesahatan adalah PT. TIKAMED. PT.TIKAMED adalah perusahaan yang berasal dari Surabaya yang menjual berbagai macam alat-alat kesehatan. PT.TIKAMED merupakan salah satu penjualan alat-alat kesehatan atau importer langsung yang berada di Surabaya. PT. TIKAMED mempunyai segmentasi pasar yaitu dokter, klinik, rumah sakit dan instansi, sehingga kendala yang di alami adalah melakukan promosi dengan cara yang berbeda dari penjualn alat kesehatan lainnya pada umumnya agar dapat menarik minat beli dari konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian ini adalah metode deskriptif. Sedang teknik pengumpulan data berasal dari wawancara mendalam dan observasi. Berasal hasil dari penelitian dapat dikatakan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. TIKAMED sudah cukup berhasil.Selain mengandalkan marketing mix yang terdiri dari product, pricing, promotion, place dan strategi promotions mix yang terdiri dari(1) periklanan, (2) penjualan pribadi, (3) promosi penjualan, (4) pemasaran langsung, dan (5) hubungan masyarakat. PT.TIKAMED juga mengandalkan strategi komunikasi pemasaran kreatif seperti memberikan kemudahan-kemudahan transaksi pembelian, memberikan bonus-bonus dan keuntungan dalam memlakukan pembelian ,menawarkan pemasaran melalui media sosial, menciptakan pemasaran yang berbeda. Hal ini diharapkan mampu untuk meningkatkan penjualan dari produk alat-alat kesehatan yang ditawarkan oleh PT TIKAMED ABSTRACT Business development is now many increasing. It is shown having many more subsidiary engaged in the business sales medical equipment.One of a company continues to conduct the sale was pttikamed medical equipment. Company PT tikamed is derived from surabaya who sells a variety of medical equipmen. PT TIKAMED is one of the health equipment sales or direct importer originating in Surabaya. PT TIKAMED segmentation the doctor, market clinics, hospitals and agencies, so constraint experienced is performing the promotion with a way different from other medical equipment sales company generally in order to attract customers the buyer of. Research methods used is this research is a method of descriptive. The engineering data derived from interviews deep and observation. derived from the results of the research can be said that the marketing communication strategy undertaken by PT. TIKAMED been quite successful. In addition to relying on the conduct of marketing mix of product, pricing, promotion, place and conduct of targeted demographic promotions mix consisting of (1) advertising , (2) Sales of personal, (3) sales promotions, (4)direct marketing, and (5) public relations. PT TIKAMED also rely on creative marketing communications strategy as it provides convenience-ease of transaction pemebelian, memberiakn bonus-bonuses and profits in making purchases, offering social media marketing, creating different marketing. It is expected to to boost sales of products medical equipment offered by PT.TIKAMED

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 09 Nov 2016 02:30
Last Modified: 09 Nov 2016 02:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8587

Actions (login required)

View Item View Item