PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN STRATEGI GENERIK TERHADAP KINERJA PERUSAHAANPADA CENTRA DEALER YAMAHA SUMBER BARU MOTOR DI YOGYAKARTA

NASIKHAH, SITI (2014) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN STRATEGI GENERIK TERHADAP KINERJA PERUSAHAANPADA CENTRA DEALER YAMAHA SUMBER BARU MOTOR DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
5. abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

The purpose of this research are : (1) to analyze the influence of customer orientation on the company’s performance; (2) to analyze the influence of competitor orientation on the company’s performance; (3) to analyze the influence of interfunctional coordination on the company’s performance; (4) to analyze the influence diferensiasi strategy on the company’s performance; (5) to analyze the influence of cost leadership on the company’s performance. The populasi of study is all of the all employees in the centra dealer motorcycles yamaha new sources of Yogyakarta. sample in this study is some employees. while respondent are the 40 of employees. The result of the research show that: (1) there is not influence of customer orientation on the company’s performance; (2) competitor orientation has a positive influence on the company’s performance; (3) interfunctional coordination has a positive influence on the company’s performance; (4) there is not influence of diferensiasi strategy on the company’s performance; (5) cost leadership has a positive influence on the company’s performance. Keyword: customer orientation, competitor orientation, interfunctional coordination, diferensiasi strategy, cost ledership, performance. Kinerja pada perusahaan merupakan tolak ukur keberhasilan perusahaan. Permasalahan yang sering dihadapi perusahaan adalah seberapa besarketerkaitan orientasi pelanggan, orientasi pesaing, koordinasi antar fungsi, strategi diferensiasi dan strategi kepemimpinan biaya yang dilakukan perusahaan. Dengan adanya masalah tersebut dan untuk menghadapi persaingan maka perlu dirumuskan pengaruh antara orientasi pasar dan strategi generik terhadap kinerja perusahaan Dealer Yamaha Sumber Baru Motor Di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah: Menguji dan menganalisis pengaruh orientasi pasar dan strategi generik terhadap kinerja perusahaan Dealer Yamaha Sumber Baru Motor Di Yogyakarta. Penelitian Dilakukan pada Dealer Yamaha Sumber Baru Motor Di Yogyakarta yang berlokasi di Jl. P. Mangkubumi No. 27 Yogyakarta. Pengambilan Data dilakukan mulai bulan Juni 2013 hingga bulan Desember 2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengolahan data dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa koefisien korelasi bergandanya sebesar 0,784 ini berarti terdapat korelasi yang kuat antara variabel orientasi pelanggan, orientasi pesaing, koordinasi antar fungsi, strategi diferensiasi dan strategi kepemimpinan biaya terhadap kinerja perusahaan. Sedangakan koefisien determinasinya sebesar 0,755, ini berarti variabel-variabel diatas memberikan sumbangan atau kontribusi pengaruh terhadap kinerja perusahaan sebesar 75,5%. Kata kunci: Orientasi pelanggan, orientasi pesaing, koordinasi antar fungsi, strategi diferensiasi, strategi kepemimpinan biaya. Kinerja perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 09 Nov 2016 01:14
Last Modified: 09 Nov 2016 01:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8584

Actions (login required)

View Item View Item