RAYHAN FAUZI, MUHAMMAD (2013) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STUDIO FOTOGRAFI HARMONY GALLERY YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
![]() ![]() Preview |
Image
Pengesahan.jpg Download (459kB) | Preview |
Abstract
Harmony Gallery adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak dibidang
seni kreatif yang berupa studio fotografi. Harmony Gallery terbentuk
berdasarkan hoby suatu kelompok anak muda yang berkembang menjadi
sebuah bisnis kreatif. Salah satu produk yang ditawarkan berupa foto
dokumentasi acara-acara yang diselenggarakan di Yogyakarta, seperti
pernikahan, ulang tahun, metting dan juga berupa foto produk dan company
profile suatu perusahaan. Target market dan segmentasi pasar Harmony
Gallery merupakan orang dewasa dengan tingkat ekonomi menengah ke atas.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran
yang diterapkan Harmony Gallery. Bagi sebuah perusahaan, komunikasi
pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting untuk
mengkomunikasikan produk yang ditawarkan perusahaan. Dengan
menggunakan teori komunikasi pemasaran, integrated marketing
communication dengan promotional tools.
Metode penelitian kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara,
observasi, dan studi pustaka. Wawancara yang dilakukan adalah dengan
mengajukan beberapa pertanyaan kepada owner, marketing director, dan
beberapa relasi serta konsumen yang telah menggunakan jasa Harmony
Gallery. Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan
Harmony Gallery dan media apa saja yang digunakan, peneliti melakukan
wawancara intensif dengan marketing director Harmony Gallery serta
melakukan observasi langsung dengan mengikuti proses komunikasi
pemasaran yang dilakukan.
Hasil penelitian, menunjukkan strategi komunikasi pemasaran yang
diterapkan Harmony Gallery adalah berupa bauran komunikasi pemasaran
terpadu yang terdiri dari personal selling, public relations, promosi penjualan,
dan pemasaran langsung. Harmony Gallery menggunakan media sosial sebagai
media komunikasi intensif dengan calon konsumen, media yang digunakan
adalah jejaring pertemanan Facebook dan Twitter yang interaktif dalam
berinteraksi dengan calon konsumen. Harmony Gallery juga berusaha
menerapkan Word of Mouth Marketing, dengan menggabungkan marketing
tolls dalam penerapannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 08 Nov 2016 03:30 |
Last Modified: | 08 Nov 2016 03:30 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8517 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |